ArsipKPU Keerom Temukan 145 Surat Suara Rusak

KPU Keerom Temukan 145 Surat Suara Rusak

Minggu 2015-11-28 14:57:46

KEEROM, SUARAPAPUA.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom, Papua, sempat menemukan ratusan surat suara yang rusak saat pelipatan belum lama ini.

Ketua KPU Kabupaten Keerom, Bonefasius Bao saat diwawancarai suarapapua.com, mengatakan, surat suara yang rusak itu tak terlalu berpengaruh karena masih ada cadangan.

“Memang kami temukan ada yang rusak saat pelipatan surat suara, tetapi itu hanya sekitar 1% dan itu tidak menghambat kerja dari KPU, karena kami masih memiliki surat suara yang kelebihan, sehingga mampu menutupi surat suara yang rusak,” tuturnya baru-baru ini di kantor KPU Keerom.

Bao menjelaskan, dari hasil pelipatan surat suara yang dilakukan selama dua hari (19-20/11/2015) sebanyak 50.273 lembar. Untuk surat suara pengumutan ulang sebanyak 2000 lembar yang belum dilipat dan masih diamankan di gudang logistik KPU Keerom.

“Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Keerom untuk Pilkada 9 Desember mendatang sebanyak 48.881 pemilih. Sedangkan surat suara yang kami terima dari penyedia berjumlah 52 ribu lembar surat suara. Jadi, surat suara yang rusak itu sudah langsung diganti,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Keerom terdapat 7 distrik dengan 61 kampung, dan 123 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara, jumlah pemilih pria sebanyak 26.928 orang, dan pemilih perempuan berjumlah 21.953 orang.

HARUN RUMBARAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo dan PGGJ Diminta Perhatikan Keamanan Warga Sipil

0
"Sampai saat ini belum ada ketegasan terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sana. Tidak ada ketegasan dari pemerintah daerah Yahukimo. Kami minta untuk segera tangani.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.