ArsipYayasan Umel Mandiri Rencana Wisudakan 252 Mahasiswa

Yayasan Umel Mandiri Rencana Wisudakan 252 Mahasiswa

Jumat 2014-12-05 17:58:15

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Yayasan Umel Mandiri Jayapura, berencana mewisudahkan sekitar 252 mahasiswa, yang dianggap sudah memenuhi syarat administrasi, pada 11 Desember 2014 mendatang, di aula Radio Republik Indonesia (RRI), jalan Tasangkapura, Jayapura, Papua.

Hal ini disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Umel Mandiri, Jayapura, Waluyo, SH, MH, saat ditemui suarapapua.com, di ruang kerjanya, Jumat (5/12/2014) siang tadi.

 

Menurut Waluyo, kesiapan pihak lembaga sudah mencapai 85%, dan kesiapan lain seperti perlengkapan mahasiswa, yakni, cetak ID-card, dan administrasi keuangan yang masih belum tuntas sedang diupayakan agar cepat diselesaikan.

 

Kata dosen yang sehari-hari mengajar pada jurusan Ilmu Hukum ini, wisuda tahun ini sedikit terlambat dari tahun-tahun sebelumya, disebabkan kurangnya kesadaran mahasiswa untuk menyelesaikan administrasi keuangan, termasuk mengikuti ujian tugas akhir.

 

Sementara itu, Direktur Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Umel Mandiri Jayapura, Ari Widiastono, menegaskan, pihak AMIK sendiri siap mewisudakan 77 mahasiswa.

 

“Kesiapan kami sudah mencapai 90%, memang ada beberapa kendala seperti keterlambatan mahasiswa untuk menyelesaikan tugas akhir, administrasi keuangan, dan ada mahasiswa sampai saat ini belum melunasi biaya wisuda,” ujarnya.

 

Namun, kata Ari, kampus memiliki kebijakan untuk meringankan beban mahasiswa, agar dapat menyelesaikan kulianya tepat waktu, dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti wisuda.

 

Dikatakan, total mahasiswa STIH dan AMIK Umel Mandiri Jayapura yang akan diwisudakan mencapai 252 orang. 

 

“Wisuda sama-sama dilangsungkan agar ada persatuan diantara Yayasan, wisudawan tahun-tahun sebelumnya lebih sedikit, tapi sekarang lebih banyak,” tutupnya. 

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

HARUN RUMBARAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hari Konsumen Nasional 2024, Pertamina PNR Papua Maluku Tebar Promo Istimewa...

0
“Kami coba terus untuk mengedukasi masyarakat, termasuk para konsumen setia SPBU agar mengenal Pertamina, salah satunya dengan menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai alat pembayaran non tunai dalam setiap transaksi BBM,” jelas Edi Mangun.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.