ArsipDukung Jokowi-JK, Tim Relawan di Papua Kumpulkan 1000 Tanda Tangan

Dukung Jokowi-JK, Tim Relawan di Papua Kumpulkan 1000 Tanda Tangan

Sabtu 2014-06-28 04:02:00

PAPUAN,Jayapura — Untuk mendukung pasangan nomor urut 2, Joko Widodo–Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Tim Barisan Relawan Jokowi dan Sekertariat Bersama (Sekber) di Jayapura, Papua, berhasil mengumpulkan 1000 tanda tangan untuk pasangan ini.

Ketua Barisan Relawan Jokowi for Presiden, Yakoba Lobere mengungkapkan, acara pengumpulan tanda tangan dari warga Kota Jayapura dan sekitarnya berlangsung pada tanggal 28 Juni 2014, tepatnya di sepanjang Jalan dok V, Jayapura, Papua.

 

“1000 tanda tangan dukungan untuk Jokowi-JK sebagai bukti kongkrit dukungan rakyat Papua dari hati,” tegas Lokbere, saat memberikan keterangan kepada pers di Hotel Green Abe, Jayapura, sore tadi.  

 

Sebagai Ketua Tim, Lokbere juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Sekber, dan tim kerja yang telah mengambil inisiatif untuk mengumpulkan ribuan tanda tangan sebagai bentuk dukungan untuk Jokowi-JK.

 

Tidak lupa, salah satu tokoh perempuan asal Nduga ini menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh rakyat Papua yang telah ikut berpartisipasi dengan memberikan dukungan pasangan nomor urut 2 ini.

 

“Ada banyak isu yang berkembang, salah satunya dikatakan kalau Jokowi menjadi Presiden, maka Papua akan merdeka. Isu ini sangat-sangat tidak benar. Saya ingin tegaskan bahwa ini isu murahan yang dilancarkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab.”

 

“Kita berbicara sesuatu harus berfikir dengan baik, karena kita berbicara tentang negara kesatuan republik Indonesia. Presiden yang kami pilih bersama adalah presiden untuk rakyat Indonesia, dan lebih khusus untuk rakyat Papua yang memberikan dukungan penuh dengan hati,” tegas istri Bupati Kabupaten Jayawijaya ini.

 

Sementara itu, Rina Tabuni selaku Kordinator Sekber yang mengadakan kegiatan seribu tanda tangan untuk Jokowi-JK menambahkan, antusias dan dukungan masyarakat Papua sangat besar, terbukti dengan ribuan tanda tangan yang telah terkumpul.

 

“Saat itu kami pajang spanduk besar di satu titik, dan disambut baik oleh masyarakat, baik pejalan kaki, yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Mereka memberikan dukungan dengan tanda tangan diatas spanduk ini,” katanya.

 

Disaat yang bersamaan, lanjut Rina, tim juga mengadakan sumbangan seribu rupiah untuk Jokowi-JK, dan banyak yang memberikan sumbangan secara tulus dan sukarela.

 

“Acara saat itu berlangsung dari jam 10.00–12.00 WIT. Jumlah dana yang terkumpul Rp. 10 juta rupiah lebih. Ini hasil yang dikumpulkan dari beberapa titik, yakni di Kotaraja, Sentani, dan di Jayapura sendiri,” ujarnya.

 

AGUS PABIKA

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.