ArsipGubernur Papua Harapkan Rakyat Papua Hidup Damai di tahun 2015

Gubernur Papua Harapkan Rakyat Papua Hidup Damai di tahun 2015

Jumat 2015-01-02 15:08:30

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, mengatakan, selama tahun 2015, rakyat Papua diharapkan hidup lebih damai. Tidak ada kekerasan, tidak ada pembunuhan, tidak ada pertikaian antara TNI, Polri dan rakyat maupun masyarakat dengan masyarakat.

"Memasuki tahun 2015, kami ingin Papua dengan penuh damai dan mengakhiri tahun 2014 dengan penuh damai,” kata Enembe seperti ditulis sp.beritasatu.com, usai perayaan Lepas Sambut Tahun di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (1/1/2015) dini hari.

 

Menurut Enembe, rakyat Papua harus hidup dengan damai dan saling berdampingan satu sama lain agar pengalaman pahit yang telah dilalui ditinggalkan dan membangun dan menata kembali Papua menuju ke arah yang lebih baik.

 

“Tentu sekali, kebijakan Presiden kemarin saat berkunjung ke Papua dan janjinya akan kami dukung. Kami sebagai perpanjangan pemerintah di daerah, siap melaksanakan, sesuai dengan keinginan masyarakat yang sudah disampaikan kepada Presiden secara langsung,” kata Enembe.

 

Enembe juga mengatakan, Papua butuh percepatan pembangunan karena selama ini pembangunan di daerah ini lebih lambat dibanding provinsi lain.

 

"Kami sedang memperjuangkan RUU Otsus. Sekarang sudah ada di DPR RI. Harapan saya, apa yang diinginkan masyarakat, semua ada dalam Otsus itu. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa mendapatkan UU Otsus ini,” ujar Enembe.

 

MIKAEL KUDIAI

Terkini

Populer Minggu Ini:

MSG Sedang Mengerjakan Kerangka untuk Merampingkan Perdagangan Lintas Batas

0
"Perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam perdagangan ad-hoc, menunggu formalisasi FTA MSG yang akan memberikan kerangka hukum untuk investasi lintas batas," tambahnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.