ArsipPemda Manokwari Kucurkan Dana 1 Milyar Dukung Lomba Tilawatil Qur’an

Pemda Manokwari Kucurkan Dana 1 Milyar Dukung Lomba Tilawatil Qur’an

Senin 2012-04-16 13:29:30

Dalam sambutannya, Makatita juga menjelaskan bahwa, penggunaan dana 1 M tersebut, adalah untuk menyukseskan rangkaian lomba MTQ hingga tingkat Provinsi Papua Barat yang akan digelar di Kabupaten Kaiman.

“Sebesar 200 juta rupiah telah  digunakan untuk pelaksanaan lomba MTQ di Manokwari dan selanjutnya para pemenang akan mengikuti TC dan selanjutnya adalah biaya pengiriman perwakilan Kabupaten Manokwari ke lomba MTQ tingkat Provinsi,” kata Makatita.

Sementara itu, Bupati Manokwari, Bastian Salabay menyampaikan bahwa pemerintah daerah tidak pernah membeda-bedakan agama dalam mendukung kegiatan keagamaan, karena dirinya sangat yakin bahwa semua agama pasti mendoakan Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Salabay menambahkan bahwa, pihaknya pasti mendukung dan tentunya disesuaikan dengan keuangan daerah yang ada.

Sebagai Bupati, ia berharap para perwakilan dari Kabupaten Manokwari hendaknya menjadi teladan pada tingkat Provinsi dan semoga kembali meraih juara satu umum tingkat Provinsi yang pernah diraih Kabupaten Manokwari pada MTQ-I pada tahun 2006 silam.

Sebelum menutup lomba MTQ tersebut, Bupati menyerahkan hadiah berupa, piala, uang pembinaan dan piagam kepada para juara satu terbaik dari 5 cabang yang diperlombakan, dan diakhiri dengan penyerahan piala bergilir kepada distrik Manokwari Barat sebagai Juara umum lomba MTQ-IV se-Kabupaten Manokwari tahun 2012.

Lomba MTQ ini diikuti oleh 77 peserta dari usia anak, remaja dan dewasa putra  putri perwakilan Distrik Manokwari Barat (15 peserta), manokwari selatan (11 peserta), manokwari timur (5 peserta), distrik Momiwaren(5), Ransiki (11 peserta), warmare (5 peserta), Masni (5 peserta), Prafi (13 peserta) dan Oransbari (10 peserta).

DOLLY KORWA

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.