ArsipMitra Kukar Target Poin Hadapi Persipura Jayapura di Mandala

Mitra Kukar Target Poin Hadapi Persipura Jayapura di Mandala

Kamis 2014-08-28 21:50:30

PAPUAN, Jayapura — Asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi mengatakan, timnya menargetkan poin menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (28/8/2014) sore.

"Kami tetap fight, meskipun kami tahu bahwa Persipura baru saja meraih hasil sempurna menjamu lawannya Kuwait SC di Piala AFC," katanya di Jayapura, Papua, Kamis sore.

 

Ia mengatakan, meskipun kedua tim dipastikan lolos ke babak delapan besar ISL musim ini, tetapi tensi pertandingan yang akan disuguhkan oleh tim asal Kutai Kartanegara itu tidak akan menurun.

 

"Pada laga sebelumnya kami kalah dari tuan rumah Perseru Serui. Tapi pada laga besok anak-anak Mitra Kukar tetap berkomitmen meraih hasil positif," katanya.

 

Mengenai pemain yang dibawa ke Stadion Mandala, Kota Jayapura, markas Persipura, Sukardi menyampaikan, jika tim asal Kalimantan Timur itu membawa 20 pemain.

 

"Hanya saja ada satu kendala. Pemain kami yang berposisi di tengah terakumulasi kartu kuning, yakni Rafael Maitimo," katanya.

 

Namun, kata pria berbadan tegak itu, hal itu telah mendapat perhatian dari jajaran pelatih.

"Tentunya kami sudah siapkan pemain pengganti yang tidak kalah baiknya dengan Maitimo," kat Sukardi.

 

Pada laga sebelumnya, Mitra Kukar dipecundangi tuan rumah Kuda Laut Orange, julukan Perseru Serui di Stadion Marora, dengan skor tipis 0-1.

 

Sementara Persipura Jayapura, meraih hasil sempurna saat dijamu Persiba Balikpapan. Boaz TE Salossa dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Persiba dengan skor 2-1.

 

Sedangkan, pada putaran pertama lalu pertemuan kedua tim, Naga Mekes, julukan tim Mitra Kukar berhasil ditahan Mutiara Hitam, julukan Persipura, dengan skor 0-0 di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur.

 

Di klasemen sementara ISL wilayah Timur, Persipura menempati posisi kedua dengan raihan poin 35 dibawah Persebaya Surabaya.

 

Mitra Kukar dengan koleksi poin 33 dari 17 kali melakoni pertandingan dengan 10 kali menang, 3 kali seri dan 4 kali kalah.

 

LINCOLD ALVI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.