ArsipPersipura Siap Gelar Pertandingan AFC Di Mandala

Persipura Siap Gelar Pertandingan AFC Di Mandala

Minggu 2014-02-23 10:19:30

PAPUAN, Jayapura— Panitia penyelenggara Persipura Jayapura mengaku siap melaksanakan pertandingan AFC Cup 2014 di stadion Mandala Jayapura pada Selasa (25/2/2014) pekan depan yang akan menjamu tim asal India, Churcill Brothers.

Ketua Panpel Persipura Jayapura Fachrudin Pasollo kepada wartawan, mengatakan jika pihaknya usai menjamu Persiba Balikpapan pada Kamis (20/2/2014) langsung menyiapkan sejumlah hal, mulai dari lapangan, media, akmodasi dan lain-lainnya.

"Kami sudah mempersiapkan sejak kemarin dan hari ini hinggga hari H pertandingan," katanya. Senada itu, juru bicara klub Persipura Jayapura Rocky Bebena menegaskan bahwa persiapan tim juara LSI musim lalu itu telah mencapai 95 persen. "Kesiapan panpel sudah capai 95 persen.

Termasuk tadi siang telah menggelar rapat internal klub guna mengecek kesiapan baik itu dibidang pertandingan, keamanan, medis, medis, sekretariat, transportasi, umum bahkan akomodasi dan transportasi kepada tim tamu," katanya kepada wartawan di Jayapura pada Jumat (21/02/2014) di Jayapura, Papua.

Rocky sampaikan tim asal India Churchill Brothers akan tiba di Jakarta pada 22 Februari 2014 dan sehari kemudian langsung melanjutkan perjalanan ke Jayapura dengan menggunakan salah satu maskapai penerbangan ternama. "Dan untuk lapangan latihan bagi tim tamu dari India itu, panpel telah berkoordinasi dengan pengelola Stadion Bas Jouwe, markasnya Persidafon Dafonsoro. Mereka terdiri dari 16 orang pemain dan empat official," katanya.

Terkait pengamanan tim tamu, kata Rocky, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polresta Jayapura yang akan di back up oleh Polda Papua. "Tim tamu akan menginap di hotel Aston. Lalu sehari sebelum bertanding mereka akan latihan dan uji coba lapangan. Kita juga menunggu konfirmasi dari mereka apakah latihan itu tertutup atau terbuka, kalau tertutup berarti media hanya boleh mengambil gambar 10 sampai 15 menit setelah itu harus disterilkan, karena ini nanti berkaitan dengan sangsi," katanya.

Disinggung tentang animo penonton yang terus berkurang dalam tiga pertandingan kandang Persipura, Rocky harapkan agar ada dukungan positif dari semua lapisan warga masyarakat yang tinggal di Kota Jayapura dan sekitarnya. "Kami berharap semua elemen Persipuramania bisa merah-hitamkan Mandala pada laga ini. Mari kita dukung Persipura," katanya mengajak.

 

 

MIKHA GOBAY

Terkini

Populer Minggu Ini:

Oknum TNI AL Ancam Jurnalis, Komnas HAM Bilang Kemerdekaan Pers Belum...

0
“Oknum anggota TNI AL seperti ini harus diberikan pembinaan, bahkan sanksi secara etik, sebab telah menabrak aturan,” tegas Frits.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.