ArsipJacksen Tiago: Persipura Jayapura Target Juara Piala AFC 2014

Jacksen Tiago: Persipura Jayapura Target Juara Piala AFC 2014

Kamis 2014-09-11 07:18:30

PAPUAN, Jayapura — Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyatakan, timnya memiliki target menjuarai Piala AFC 2014.

“Dari awal, target kami adalah menjuarai Piala AFC. Target dari manajemen menjuarai Piala AFC. Tidak ada perubahan,” kata Jacksen, seperti ditulis Kompas.com, usai memimpin latihan tim di lapangan Pertamina, Simprung, Selasa (9/9/2014).

 

Persipura mencatat sejarah sebagai tim asal Indonesia yang pertama kali lolos ke semifinal Piala AFC, seusai tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut menyingkirkan Kuwait SC.

 

Persipura akan menantang Al-Qadsia pada babak semifinal. Jacksen menyatakan, timnya akan berusaha memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mewujudkan misi menjuarai Piala AFC.

 

“Kami maju ke semifinal adalah sebuah sejarah. Namun, pintu masih terbuka membuat sejarah lain yakni menjuarai Piala AFC. Saya rasa belum tentu Indonesia memiliki kesempatan yang sama dengan kami. Jadi, kami harus memanfaatkan sebaik mungkin,” beber Jacksen.

 

Boaz Solossa dan kawan-kawan akan lebih dulu bertandang ke markas Al-Qadsia pada 16 September, sebelum menjamu tim asal Kuwait tersebut 30 September mendatang.

 

Persipura memilih menggelar pemusatan latihan di Jakarta jelang tampil pada leg pertama. Jacksen mengaku sudah mengetahui kekuatan Al-Qadsia baik secara individu atau tim.

 

“Kami mengumpulkan data-data lawan per individu, riwayat pemain, highlight permainan mereka, dan statistik mereka selama di AFC. Kami sudah banyak memiliki informasi untuk bisa program sebuah latihan,” aku Jacksen.

 

“Mereka dilatih oleh pelatih dari Spanyol yang cukup berpengalaman. Karakter mereka bermain seperti Spanyol. Selain itu, kita tidak bisa abaikan prestasi mereka yang beberapa kali tampil di final,” lanjutnya.

 

Sebelumnya, Persipura lolos ke semifinal Piala AFC setelah mengalahkan Kuwait SC dengan agregat 8-4. Di Kuwai, Persipura kalah 2-3, sedangkan di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Persipura unggul 6-1.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Koalisi LSM dan Masyarakat Sipil di Fiji Gelar Aksi untuk Pembebasan...

0
Mereka mengatakan bahwa tujuan pawai ini adalah untuk membebaskan Kanaky dan Papua Barat dari perbudakan, genosida, gencatan senjata dan menuntut Pemerintah Prancis dan Indonesia untuk mendekolonisasi kedua wilayah tersebut.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.