ArsipPMKRI Cabang Jayapura Gelar Penerimaan Anggota Baru

PMKRI Cabang Jayapura Gelar Penerimaan Anggota Baru

Kamis 2015-09-17 11:54:18

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jayapura menggelar “Masa Penerimaan Anggota Baru” (MPAB) di Balai Pelatihan Transmigrasi dan Pemukiman Provinsi Papua, Sentani, Kamis (17/9/2015).

Kegiatan MPAB yang berlangsung dengan tema “Pergilah kamu diutus, seperti domba yang diutus di tengah serigala”, ini berjalan dengan khidmat.

 

Salah satu senior PMKRI Cabang Jayapura, Raf Martin, menjelaskan, para kader yang akan disiapkan PMKRI Cabang Jayapura ini berjumlah 84 orang anggota baru.

 

“Mereka harus jadi pemberani seperti serigala, apalagi beberapa waktu kedepan adik-adik akan jadi senior yang terlibat aktif dalam organisasi ini,” katanya.

Raf yang memberikan sambutan mewakili Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menambahkan, diharapkan selesai acara ini, para anggota yang baru bisa menjadi anggota resmi PMKRI Cabang Jayapura.

 

“Walaupun pak Walikota tidak hadir dalam kegiatan ini memberikan sambutan, saya harap adik-adik tidak kecewa, dan harus ikut acara ini hingga selesai dan menjadi anggota PMKRI yang resmi,” tegasnya.

 

Sementara itu, Simon Bame Ketua PMKRI Cabang Jayapura mengatakan, siapapun pemuda di kota Jayapura dapat menjadi anggota PMKRI, terutama mahasiswa Katolik.

“Penerimaan ini tidak diharuskan untuk mahasiswa Katolik saja, dipersilakan bagi mahasiswa lain yang ingin bergabung, karena acara ini hanya memperkenalkan kemampuan pada diri kita masing-masing,” katanya.

 

Menurut Bame, anggota baru yang terlibat dalam acara kali ini berasal dari berbagai kampus yang ada di kota Jayapura, seperti dari Universitas Cenderawasih (Uncen), Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Muhammadiyah, Universitas Sains dan Teknologi (USTJ), serta beberapa perguruan tinggi lainnya.

“Kami akan bina mahasiswa yang jumlahnya 84 orang ini dalam beberapa hari kedepan, acara ini tentu perkenalan kebiasaan dan tradisi dalam PMKRI, visi dan misi, AD/ART, dan cara terlibat aktif dalam organisasi,” ujar Bame.

Yang diharapkan, lanjut Bame, mahasiswa selesai kuliah dapat terjun ke lapangan kerja dan mengadakan suatu perubahan sosial di daerahnya, tentunya untuk kepentingan kelompok masyarakat ditempat kerjannya.

“Proses kali ini cuma masa perkenalan, setelah ini dua minggu ke depan akan digelar masa bimbingan lanjutan, disini akan dilantik para anggota menjadi anggota tetap PMKRI, jadi para anggota baru diharapkan ikut acara ini hingga tuntas,” kata Bame.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

ARDI BAYAGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Tambrauw Masih Berlanjut

0
“Waktu plenonya sangat singkat, sehingga butuh kerja sama dari semua pihak agar proses ini berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai,” kata Andreas Daniel Kambu, ketua KPU provinsi Papua Barat Daya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.