ArsipMusyawarah Pemilihan Badan Pengurus Suku MEE Angkatan KE XV, Digelar

Musyawarah Pemilihan Badan Pengurus Suku MEE Angkatan KE XV, Digelar

Rabu 2014-10-15 16:34:15

JAYAPURA, SUARAPAPUA.COM — Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa/I, Suku Me di Kota Study Jayapura, gelar musyawarah, pemilihan badan pengurus baru Ke VX Periode 2014-2016, siang tadi di Asrama Paniai Perumnas III Waena, Rabu (15/10/2014), Jayapura, Papua.

Musyawarah Pemilihan Badan Pengurus Suku MEE Angkatan KE XV, Digelar

 

JAYAPURA, SUARAPAPUA.COM — Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa/I, Suku Me di Kota Study Jayapura, gelar musyawarah, pemilihan badan pengurus baru Ke VX Periode 2014-2016, siang tadi di Asrama Paniai Perumnas III Waena, Rabu (15/10/2014), Jayapura, Papua.

Ketua Badan Formatur musyawarah, Abraham Tekege mengatakan, mengingat berkahirnya kepengurusan badan pengurus mahasiswa mahasiswi MEE maka “Kami melakukan musyawarah ini, berdasarkan keputusan tertinggi karena masah jabatan pengurus demisioner suda berakhir.

Kata Abraham Lagi, “Berbagai organisai maupun ikatan di mana saja, jika ketua lama punya masa jabatan habis maka harus melakukan regenerasi, sebanya kami Iktan Pelajar Suku MEE yang ada di kota studi Jayapura juga melukan Musyawara, dengan mengusung tema keggitan ialah,

Lanjutnya Lagi, “Pemilihan akan di lakukan dengan cara delegasi oleh setiap pemilhan, yang akan memilih perwakilan dari empat kabupaten terdiri dari Paniai,Deiyai Dogiai, dan Nabire dan yang terdiri juga dari 18 ikatan lokal dan 4 iktan distrik, mewakili cuman hanya lima-lima orang supaya mekanisme pemilihan ini berjalan dengan baik.

“Dalam rapat tertinggi panitia suda memutuskan bahwa mekanisme pemilihan melalui delegasi, yang terdiri dari lima-lima orang itu supaya aman dalam berlangsungnya musyawara ini, dengan baik dan terarah, kalo kami undang semua teman teman dari iktan pelajar suku MEE ini tentu situasi pemilihan tidak akan tenang.” Ujar, Abraham Tekege.

Kata tekege lagi “Saya berharap kepada teman-teman suku Mee, supaya kita jag keamanan bersama, dan patuhi aturan-aturan yang ditetapkan dalam jadwal kegiatan oleh panitia ini, sipapun dia yang mendapatkan suara terbanyak dari pemilihan hari ini dia akan menjabat sebagai Ketua IPPMMEE priode 2026-2017 dan yang di bawah dari itu sekretaris dan berdahara,” Dikatakan Panitia.

Lanjud menurut Abraham, yang penting ketua yang akan terpili bisah manjalakn fungsinya sebagai ketua dan bisah melihat kondisi kami suku MEE pada umumya yang ada di Jayapura, supaya apapun yang kami harapkan bisah tercapai.

Lanjut lagi, misalnya pendekatan dengan pemerinta agar mendapatkan bantuan dana dan melakukan seminar, melkukan kegiatan apapun yang kami nantinya usulkan setelah ketua nanti terpilih

“Kami dari panitia sudah megeluarkan undangan untuk pemilihan ini kepada yang berhak memili dari limah orang itu dan kepada senioritas suku MEE agar kawal kegitan ini,” kata Abraham

Menurut Abraham, dengan melihat surat undangan itu tentu teman- teman yang akan memilih akan datang menyaksikan kegiatan ini karen undan g tertulis itu yang terhormat, maka pasti akan datang dan senioritas pun sama agar supaya mengkawali kegiatan in i jika nantinya mekanisme ini ada yang salah.

ARDI BAYAGE /SP

 

 

Terkini

Populer Minggu Ini:

Panglima TNI Bentuk Koops Habema Tangani Papua

0
Ia berharap pembentukan Koops itu dapat mengintegrasikan pola operasi TNI dan Polri, sehingga penanganan konflik di Papua lebih efektif.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.