ArsipWajib Atasi Bengaluru FC, Lessa Minta Boaz Dkk Pertajam Finishing

Wajib Atasi Bengaluru FC, Lessa Minta Boaz Dkk Pertajam Finishing

Senin 2015-03-09 23:28:57

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Menjamu tim kuat dari Liga India, Bengaluru FC di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Selasa (10/3/2015) besok, Boaz Solossa Dkk diminta lebih berkonsentrasi dan memaksimalkan setiap peluang untuk memenangkan laga krusial ini.

Pelatih Kepala Persipura, Osvaldo Lessa Filho masih menyangsikan penampilan pemain gelandang dan penyerang yang saat uji coba pada pekan kemarin belum maksimal dalam mencetak gol ke gawang lawan.

 

Ini merupakan evaluasi dari dua kali Persipura uji coba dengan tim Tunas Muda Hamadi dan Pra PON Papua. Dari uji coba dengan dua tim lokal, Lessa menilai pemainnya masih lemah dalam finishing.

 

Belajar dari kekurangan sebagaimana terungkap dalam sesi evaluasi yang telah dilakukan jelang laga AFC Cup 2015 menghadapi Bengaluru FC, ia berharap pasukan Mutiara Hitam dapat bermain dengan leluasa di hadapan pendukungnya sendiri.

 

“Kata kuncinya, fokus dan terapkan instruksi pelatih. Kita pasti menang,” ujar Lessa yang lisensi kepelatihannya telah disahkan pimpinan AFC usai laga perdana melawan The Warriors FC pada Selasa (24/2/2015) lalu.

 

Ia mengingatkan kepada Boaz Solossa Dkk untuk tetap berkonsentrasi saat bertanding. Sebab, lawan yang akan dihadapi besok sore tergolong tim kuat dengan materi pemain bagus.

 

Selain punya striker berbahaya, Lessa menyebut playmaker Bengaluru FC sebagai yang terbaik karena mampu mengatur irama permainan dengan apik sekaligus rajin mencetak gol.

 

“Penyerang dan playmaker mereka sangat pintar dalam mencetak gol. Makanya, kita harus waspadai. Harus kawal baik, jangan sekali-kali biarkan mereka leluasa,” ujarnya sembari menegaskan target Persipura di kompetisi AFC tahun ini harus lebih baik dari 2014 lalu.

 

Untuk itu, target menang di laga home harga mati demi menatap laga away di grup E AFC Cup.
 

“Semoga pada pertandingan besok kita tampilkan yang terbaik buat publik Kota Jayapura dan Papua pada umumnya,” ujar Lessa.

Tim Bengaluru FC sejak Kamis (5/3/2015) pekan lalu telah tiba di Jayapura. Ada 18 pemain diboyongnya.

 

Bengaluru FC sebelumnya menang atas Maziya asal Maladewa dengan skor akhir 2-1. Pun, Persipura meraih poin absolut (3-1) saat bertandang ke markas The Warriors FC di stadion Jalan Besar Singapura, medio Februari lalu.

 

MARY

Terkini

Populer Minggu Ini:

PNG dan Indonesia Meratifikasi Perjanjian Pertahanan Untuk Memperluas Kerja Sama Keamanan

0
"Indonesia berharap perjanjian ini akan memastikan kawasan Pasifik yang damai dan stabil dan akan memperkuat hubungan kami dengan PNG," kata Supandy.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.