ArsipBesok NFRPB Akan Demo Peringati Hari Aneksasi

Besok NFRPB Akan Demo Peringati Hari Aneksasi

Kamis 2012-05-03 10:45:30

“Kami menghargai teman-teman lain yang sudah siap untuk aksi, karena itu kami memilih untuk mengundurkan rencana aksi ke tanggal 04 Mei,” ujar Sirwa ketika ditemui suarapapua.com, di Kantor Dewan Adat Papua (DAP), Kamis (3/5).

Elly menjelaskan, tema aksi besok adalah pengakuan kedaulatan Bangsa Papua Barat dan peralihan kekuasaan dari NKRI ke NFRPB.

Sehingga, lanjut dia, rakyat Papua Barat yang berada di barisan NFRPB tidak putus asa dan turut ikut serta  dalam aksi demo damai yang akan dilakukan besok di Jayapura, Papua.

Dalam aksi besok, panitia juga berharap agar massa aksi dapat menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Bila ada yang mengganggu jalannya aksi demo, kami serahkan kepada pihak keamanan untuk memprosesnya lebih lanjut,” ujar Sirwa.

Kemudian, massa aksi juga diminta untuk tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum dan ikut menjaga keamanan aksi.

Aksi demo damai besok didukung oleh pasukan Penjaga Tanah Papua (PETAPA), Dewan Nasional Papua (DNP) dan Dewan Adat Papua (DAP).

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Manajemen PSBS Biak Kontrak Pelatih Anyar Mantan Pemain Real Madrid

0
"Sudah kami pastikan, Juan Esnaider adalah pelatih PSBS Biak. Dia pelatih berpengalaman. Kami yakin pelatih kepala yang baru ini akan berkontribusi buat tim Badai Pasifik tetap eksis di kompetisi Liga 1 nanti," kata Mandenas menjawab konfirmasi Suara Papua, Senin (13/5/2024) siang.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.