ArsipSudah Tidak Ikut Kejuaraan, Terlantar Pula

Sudah Tidak Ikut Kejuaraan, Terlantar Pula

Kamis 2012-07-19 11:02:00

Dan bahkan yang lebih memprihatinkan, Grup paduan suara perwakilan Papua ini tidak bisa pulang karena tidak memiliki uang tiket, termasuk uang untuk penginapan, makan, dan lain-lainnya selama di Cincinnati, Chicago.  

Agus Kadepa, salah satu mahasiswa Uncen mengatakan, kepergiaan paduan suara gema Chandra ini menghabiskan dana ABDP Papua serta dana mahasiswa di kampus.

“Sungguh miris, sudah gunakan dana milyaran rupiah, malah tidak ikut kejuaraan lagi, kemudian terlantar pula, mereka harus bertanggung jawab karena sudah banyak dana rakyat yang digunakan,” tuturnya kepada suarapapua.com.

Kadepa menambahkan, setahun lalu juga nasib grup paduan suara tersebut bernasib sama, kejuaraan vokal grup tingkat internasional yang diadakan di China gagal diikuti karena keterlambatan tim.

“Ini seperti untuk tujuan jalan-jalannya saja, aneh dan memprihatinkan, kasus sepert iini harus segera ditindaklanjuti,” ujar Kadepa yang juga mahasiswa FKIP Uncen.

Seperti ditulis koran Cendrawasih Pos di Jayapura, Kementerian Luar Negeri Indonesia melalui Konsulat Jenderal Chicago sedang mengatasi persoalan tersebut.

Kemenlu berencana memfasilitasi kepulangan mereka dair Amerika Serikat ke Indonesia, termasuk mengurus segara persyaratan kepulangan mereka.  

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.