ArsipKNPB : Tanya Rakyat, Mereka Mau Dialog Atau Tidak?

KNPB : Tanya Rakyat, Mereka Mau Dialog Atau Tidak?

Jumat 2012-09-07 10:36:15

“Dengan tegas KNPB sebagai media nasional Papua Barat  meminta kepada oknum-oknum yang sedang berjuang untuk mengadakan dialog antara Jakarta Papua untuk bertanya kepada rakyat papua barat terlebih dahulu apakah rakyat menginginkan adanya dialog atau tidak,” tegas Wim di depan wartawan.

Lanjut Wim, yang  minta merdeka adalah rakyat Papua, yang mengalami berbagai perlakuan tidak manusiawi dari Indonesia sejak bangsa Papua Barat dianeksasi ke dalam NKRI adalah rakyat Papua juga, karena itu kalau mau minta dialog, maka rakyat harus ditanya dahulu.

“Sebab jika tidak, meskipun sudah dilakukan dialog tetapi rakyat Papua Barat akan tetap minta merdeka, sebab perjuangan ini bukan semata-mata hanya untuk memperoleh kesejahteraan tetapi perjuangan ini adalah demi harga diri dan identitas bangsa Papua Barat,” ungkap Wim.
 

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

AMAN Sorong Malamoi Gelar Musdat III di Wonosobo

0
“Kita harus berkomitmen untuk jaga dan lindungi tanah adat untuk keberlanjutan hidup generasi kita,” kata Yulius kepada suarapapua.com pada 30 April 2024.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.