ArsipBio Paulin Akan Resmi Jadi WNI

Bio Paulin Akan Resmi Jadi WNI

Minggu 2015-03-22 06:26:00

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun mengemukakan, pemain bertahan asal Kamerun, Bio Paulin Pierre akan resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada pekan ini.

"Bio harus mempersiapkan diri untuk hadapi sumpah sebagai WNI yang rencananya dilakukan dalam pekan ini," kata Bento Madubun ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat seperti dikutip dari antarapapua.com, Minggu (22/03/2015).

 

Pernyataan itu disampaikan Bento Madubun ketika tim Persipura berencana berangkat ke Maladewa untuk melakoni laga ketiga grup E Piala AFC Cup melawan tuan rumah Maziya Fc pada Selasa (17/03/2015) pekan depan.

 

"Bio tidak bisa berangkat dan akan digantikan oleh Johanis Tjoe," katanya.

 

Informasi yang dihimpun, Bio Paulin Piere yang telah lebih dari lima musim bersama tim Mutiara Hitam akan mengucap sumpah/janji pindah kewarganegaraan di kantor Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Papua.

 

Pria jangkung dengan gaya rambut kuncir dua kelahiran Kamerun 30 tahun lalu itu telah berkostum 'Merah Hitam' sejak musim 2007.

 

Bersama Persipura, Bio telah mengemas 16 gol dalam 180 tampilan bersama Boaz TE Salossa dan kawan-kawan baik di Liga Indonesia maupun sejumlah even yang diikuti oleh tim Persipura Jayapura.

 

Kabar terakhir yang didapatkan, Bio Paulin mempunyai hubungan dekat dengan salah satu putri mantan pejabat di Pemerintah Kota Jayapura.

 

Kepiawaian Bio dalam mengawal pertahanan belakang tim yang telah mengoleksi empat gelar Liga Indonesia itu sangat disukai oleh publik Ibu Kota Provinsi Papua itu.

 

"Harapannya Bio bisa segera jadi WNI, sehingga bisa selalu dimainkan dalam tiap laga Persipura," kata Oliver Siagian, yang mengidolakan pemain yang sempat bermain dengan Mitra Kukar pada musim 2006-2007.

 

MIKAEL KUDIAI

Terkini

Populer Minggu Ini:

DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

0
“Aksi ini untuk mendukung sidang DKPP atas pengaduan Gerats Nepsan selaku peserta seleksi anggota KPU Yahukimo yang haknya dirugikan oleh Timsel pada tahun 2023. Dari semua tahapan pemilihan komisioner KPU hingga kinerjanya kami menilai tidak netral, sehingga kami yang peduli dengan demokrasi melakukan aksi di sini. Kami berharap ada putusan yang adil agar Pilkada besok diselenggarakan oleh komisioner yang netral,” kata Senat Worone Busub, koordinator lapangan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.