ArsipVanuatu Pastikan Simposium Pemimpin Papua Barat Akhir November

Vanuatu Pastikan Simposium Pemimpin Papua Barat Akhir November

Selasa 2014-11-11 14:05:30

VANUATU, SUARAPAPUA.com — Ketua panitia penyelenggara simposium rakyat Papua Barat, Pastor Alan Nafuki menegaskan, pemerintah Vanuatu sudah siap menyelenggarakan simposium pemimpin politik rakyat Papua Barat, yang direncanakan berlangsung sejak 30 November – 4 Desember 2014.

“Utusan pemerintah dan Melanesian Spearhead Group juga akan hadir dalam pertemuan ini,” kata Pasto Nafuki, seperti di tulis Radio New Zealand, Senin (10/11/2014).

 

Sejauh ini, kata Pastor Nafuki, semua persiapan terkait pertemuan para pemimpin politik rakyat Papua Barat di Port Villa, Vanuatu, telah dipersiapkan dengan baik.

 

"Undangan yang direncanakan hadir berjumlah sekitar 200 orang, dan akan berlangsung di sebuah Gereja pemerintah," ujarnya.

 

Kata Pastor Nafuki, pertemuaan akbar ini digelar dengan tujuan menghimpun masukan dan pendapat dari berbagai kelompok perjuangan di Papua Barat, kemudian membicarakan sebuah kesepakatan bersama. 

 

"Dan selanjutnya kami akan membentuk sebuah kelompok bersama guna menjawab keinginan rakyat Papua untuk bergabung ke dalam forum MSG."

 

“Seluruh anggota MSG dari Papua New Guinea, Solomon Island dan Fiji juga akan mengirim utusan untuk menghadiri pertemuan ini,” kata Pastor Nafuki.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Aksi Hari Aneksasi di Manokwari Dihadang Aparat, Pernyataan Dibacakan di Jalan

0
“Pukul 11. 04 WP pihak keamanan hadirkan pihak DPR PB. Pukul 12. 05 WP, massa aksi kami arahkan untuk menyampaikan orasi politik dari masing-masing organisasi. Akhir dari orasi politik membacakan pernyataan sikap.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.