ArsipKapolri Lantik Brigjen Paulus Waterpauw Sebagai Kapolda Papua

Kapolri Lantik Brigjen Paulus Waterpauw Sebagai Kapolda Papua

JAKARTA, SUARAPAPUA.com — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Badrodin Haiti, resmi melantik Kapolda Papua yang baru, Brigjen (Pol) Paulus Waterpauw, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

Brigjen Paulus Waterpauw menjadi Kapolda Papua menggantikan Irjen Yotje Mende yang memasuki masa pensiun.

“Sertijab ini adalah regenerasi di Polri karena Saudara Yotje akan pensiun,” kata Kapolri seperti dikutip dari Antara, Jumat (31/7).

Irjen Yotje Mende dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri dalam rangka pensiun. Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga melantik Brigjen Royke Lumowa untuk menempati jabatan yang ditinggalkan Paulus sebagai Kapolda Papua Barat yang baru.

Royke merupakan Pati Yanma Polri yang sebelumnya ditugaskan sebagai Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Daerah Konflik dan Kontijensi Kemenkopolhukam.

Kapolri berharap pergantian Kapolda Papua maupun Papua Barat menjadi angin segar untuk menyelesaikan berbagai persoalan di wilayah Papua.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemerintah Fiji Mempertahankan Pendiriannya Dalam Masalah Israel-Palestina di ICJ

0
Fiji prihatin bahwa kasus saat ini menjadi preseden bagi konflik-konflik lain yang sedang berlangsung yang mungkin akan diajukan ke Mahkamah, sehingga merusak integritas Mahkamah, demikian pernyataan tersebut.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.