ArsipPerseru Serui Ditahan Imbang Persipura Jayapura 0-0

Perseru Serui Ditahan Imbang Persipura Jayapura 0-0

Kamis 2014-05-08 14:27:45

PAPUAN, Jayapura — Tuan rumah Perseru Serui ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, sore tadi, dalam laga terakhir putaran pertama  Liga Super Indonesia (LSI) Wilayah timur.

Pantauan suarapapua.com, Perseru Serui yang bertindak sebagai tuan rumah di menit-menit awal babak pertama kurang dalam penguasaan bola, malah tamunya Persipura lebih mendominasi, terbukti laga baru berjalan dua menit, Gerald Pangkali sudah mendapatkan peluang.

Sayang, tendangan pemain asal Sentani, Kabupaten Jayapura itu masih jauh diatas mistar gawang kiper Teguh Amirudin.

Perseru Serui, terhitung hanya memiliki tiga peluang emas lewat kaki Corneles Gedi, Mantan pemain PS AD berhasil mencetak gol ke gawang Persipura, tapi gol tersebut dianulir karena sebelumnya oleh hakim garis Corneles dianggap off side.

Lalu tendangan keras Abdi Gusti dimenit 30-an yang masih aman dalam pelukan Yoo Jae Hoon. Termasuk aksinya disisi kanan Persipura yang masih bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan belakang Mutiara Hitam.

Tim tamu sendiri, secara bergantian melepaskan tendangan ke arah gawang baik lewat kaki Ruben Sanadi, kapten Boaz Salossa, Ian Kabes dan Yustinus Pae yang membantu penyerangan. Tapi semua tendangan itu masih menyamping atau aman dalam pelukan kiper Timnas U-23 Teguh Amirudin.

Di awal babak kedua, Asisten Pelatih Perseru Choirul Huda menggantikan Corneles Gedi dengan striker jangkung Sunday Oboh, sementara Pelatih Persipura Jacksen F Tiago memilih menarik Imanuel Wanggai dan memasukan Nelson Alom.

Dalam babak ini, Perseru lebih bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik dengan mengandalkan Sunday Oboh dan I Made Wirahadi, dibantu Ali Qadafi, Abdi Gusti dan  Tony Roy Ayomi.

Tercatat, empat peluang yang dimiliki oleh tim Kuda Laut Orange lewat dua peluang dari kaki Sunday Oboh, I Made, dan Fernando Mote yang masuk menggantikan Abdi Gusti dimenit ke 58.

Peluang tim tamu didapatkan dari kaki Boaz Salossa, tendangan jarak jauh Lim Jun Sik dan Nelson Alom, serta tendangan pemain pengganti Ferinando Pahabol dimenit ke 56.

Di penghujung waktu babak kedua, Persipura mendapatkan peluang lewat tendangan keras kapten tim Boaz TE Salossa, tapi masih meninggi diatas mistar gawang Perseru.

Hingga pertambahan waktu dua menit, kedua tim tak bisa mencetak gol. Skor tetap 0-0, saat wasit Najamudin Aspiran meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

"Kami syukuri dengan hasil seri. Poin satu cukup bagi Persipura bertahan di empat besar klasemen sementara Wilayah timur Liga Super Indonesia," kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago kepada pers usai pertandingan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh asisten pelatih Perseru Serui Choirul Huda yang kali ini bertindak sebagai pelatih.

"Kami patut bangga dan sukuri hasil ini. Mengingat ada sejumlah pemain inti kami yang masih cidera, ditambah lagi waktu istirahat tim yang belum cukup," ujarnya.

Dengan seri ini, Perseru Serui naik ke peringkat tujuh dengan poin 11, sementara Persipura dari peringkat empat, naik ke peringkat tiga dengan poin 18 poin.

LINCOLD ALVI

Terkini

Populer Minggu Ini:

PT IKS Diduga Mencaplok Ratusan Hektar Tanah Adat Milik Marga Sagaja

0
“Perusahaan segera ganti rugi tanaman, melakukan reboisasi dan yang paling penting yaitu kembalikan status tanah adat kami marga Sagaja,” pungkasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.