ArsipWarga Dipukul Saat Tolak Bambang Darmono di Nabire

Warga Dipukul Saat Tolak Bambang Darmono di Nabire

Kamis 2012-05-10 16:58:45

Menurut Yones, saat terjadi pembicaraan antara aparat kepolisian dengan massa aksi, sempat terjadi keributan kecil akibat kesalahpahaman, sehingga terjadi benturan fisik yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

“Ada yang sedang dirawat di RSUD Nabire, dan ada yang berobat sendiri di rumah,” katanya ketika dikonfirmasi suarapapua.com, tadi sore.

Siang tadi, ribuan masyarakat Kabupaten Nabire yang menamakan diri dari Koalisi Masyarakat Papua Barat  “memalang” bandara udara Nabire.

Mereka meminta agar Bupati Nabire, Isais Douw memulangkan Ketua UP4B bersama rombongannya dari Nabire, karena UP4B telah mendapat berbagai penolakan di tanah Papua.

Akhirnya, Ketua UP4B bersama rombongan meninggalkan Nabire dan menuju kota Jayapura dengan pesawat operasional milik UP4B yang sedang diparkir di hangar Bandara Udara Nabire.

Hampir semua tempat di tanah Papua telah menolak sosialisasi UP4B yang dilakukan oleh Bambang Darmono bersama teamnya.

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

TPNPB Mengaku Membakar Gedung Sekolah di Pogapa Karena Dijadikan Markas TNI-Polri

0
“Oh…  itu tidak benar. Hanya masyarakat sipil yang kena tembak [maksudnya peristiwa 30 April 2024]. Saya sudah publikasi itu,” katanya membalas pertanyaan jurnalis jubi.id, Kamis (2/5/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.