Kepala Suku Mpur Didesak Cabut Rekomendasi untuk Paul Baru

0
1495

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com — Solidaritas Masyarakat Kebar, Kabupaten Tambrauw mendesak Hofni Ajoi Kepala Suku Mpur Provinsi Papua Barat, untuk  mencabut rekomendasi yang diberikan kepada Paul Baru sebagai anggota DPRPB jalur pengangkatan dari perwakilan Tambrauw.

Tokoh Masyarakat Kebar Timur, Yakobus Anari meminta, Kepala Suku Mpur, Hofni Ajoi segera mencabut rekomendasi yang diberikan kepada Paul Baru. Menurutnya rekomendasi harus diberikan ke Ottow Ajoi selaku perwakilan suku Mpur.

“Kami minta Hofni Ajoi selaku kepala suku Mpur segera mencabut rekomendasi untuk Paul Baru,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media, di Manokwari, Jumat, (6/3/2020).

Yakobus menjelaskan, surat rekomendasi yang diberikan untuk Paul Baru harus segera dicabut. Karena itu Kepala Suku Mpur harus mengeluarkan surat rekomendasi baru untuk Ottow Ajoi dan dengan demikian menggugurkan rekomendasi pertama yang diberikan kepada Paul Baru.

Baca Juga:  Dua Anak Diterjang Peluru, Satu Tewas, Satu Kritis Dalam Konflik di Intan Jaya

“Ini hak dan Martabat kami Sebagai salah satu suku yang ada di Tambrauw. Karena itu kami minta Kepala Suku segera keluarkan rekomendasi baru untuk Ottow Ajoi,” paparnya

ads

Senada dengan itu, salah satu Tokoh Masyarakat adat suku Mpur Kab Tambrauw, David Anari menyatakan Kepala Suku Mpur, Hofni Ajoi harus mendengarkan dan mengakomodir aspirasi Masyarakat Mpur.

Menurutnya Hofni Ajoi selaku Kepala Suku telah melecehkan martabat orang Mpur dengan Tidak memberikan dukungan dan rekomendasi kepada Ottow Ajoi selaku perwakilan suku Mpur.

Baca Juga:  AMAN Sorong Malamoi Gelar Musdat III di Wonosobo

“Kepala Suku telah melecehkan Masyarakat Mpur. Karena itu harus segera dicabut rekomendasi untuk Paul Baru,” tegasnya.

Dirinya menegaskan jika Kepala Suku Mpur Tidak memberikan rekomendasi untuk Ottow Ajoi dan mencabut rekomendasi untuk Paul Baru maka Masyarakat Mpur siap menggelabar Musyawarah adat untuk mengevaluasi kinerja Kepala Suku Mpur Selama ini.

“Kita akan Evaluasi Kepala Suku Mpur jika aspirasi ini tidak ditanggapi,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Koordinator Solidaritas Masyarakat Mpur Kab Tambrauw Prov Papua Barat, Hans Leonard Bonepay mengatakan, harapannya agar Kepala Suku Mpur, Hofni Ajoi Segera mencabut rekomendasi yang diberikan kepada Paul Baru. Jika tidak dicabut maka Kepala Suku dinyatakan telah mengabaikan hak Suku Mpur yang harus ia utamakan.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

“Pemberian rekomendasi untuk Paul Baru itu apa dasarnya,” ungkapnya.

Pihaknya meminta agar Kepala Suku Mpur menunjukkan kebijaksanaannya dengan memberikan rekomendasi kepada Ottow Ajoi dan meralat rekomendasi yang telah diberikan kepada Paul Baru untuk Maju melalui perwakilan suku Mpur, dalam bursa anggota DPR fraksi Otsus jalur Pengangakatan.

“Kepala Suku Mpur segera mencabut dan menggugurkan rekomendasi untuk Paul Baru,” pungkasnya.

Sementara hingga berita ini ditayangkan, media ini masih berusaha untuk konfirmasi kepada Hofni Ajoi Kepala Suku Mpur Provinsi Papua Barat.

Pewarta : Charles Maniani

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBendahara BPDB Jayawijaya Jadi Tersangka Korupsi
Artikel berikutnyaPekerja Kebersihan Berunjuk Rasa di Kantor Bupati Yahukimo