BeritaDoren Wakerkwa Dilantik jadi Penjabat Sekda Papua Gantikan Ridwan Rumasukun

Doren Wakerkwa Dilantik jadi Penjabat Sekda Papua Gantikan Ridwan Rumasukun

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal secara resmi melantik Doren Wakerkwa sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua menggantikan Ridwan Rumasukun.

Pada pelantikan tersebut juga dilakukan pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Yan Setiadi menggantikan Sueb Cahyadi di Gedung Negara, Jumat (25/9/2020).

“Ini proses yang berkelanjutan yang lama. Karena belum ada Sekda defenitif, jadi untuk sementara kita kasih ke pak Doren Wakerkwa sebagai penjabat Sekda,” kata Klemen sebagaimana dilaporkan papuabangkit.com.

Menurut penetapan nama pejabat Sekda defenitif masih menunggu keputusan dari Presiden, sehingga untuk sementara jabatan Sekda dijabat oleh Doren Wakerkwa.

Baca Juga:  Ketua DPC Partai Demokrat Resmi Terima Surat Tugas DPP, Siap Bersaing Dalam Pilkada 2024

“Sebab Sekda defenitif kita masih tunggu, kalau lama tidak masalah, pak Doren bisa pimpin sampai masa Lukas Enembe dan Klemen Tinal selesai. Dia juga nomor satu juga, jangan sampai nomor lain diambil karena wibawa negara akan runtuh dengan cara yang tidak masuk akal,” terang Klemen.

Ia mengatakan, sebagai orang Papua harus dapat memberikan contoh bahwa mengelola negara yang baik seperti apa dengan mengambil sikap yang konsisten dalam mempertahankan undang-undang, karena undang-undang kita tertinggi dibanding kepentingan orang-orang per orang, pribadi dan kelompok.

Baca Juga:  KNPB Gelar Rapim VI, Ini Delapan Poin Keputusannya

“Ini pesan yang perlu sampaikan kepada semua orang di tanah Papua bahwa pemerintah Provinsi Papua konsisten untuk menjalankan secara munri dan konsekuen undang-undang dasar negara maupun undang-undang lain dengan tetap melakukan dengan baik dan benar,” tandasnya.

“Sebab mungkin baik menurut mereka menggantikan Sekda yang kesatu, kedua atau ketiga maupun keempat, tetapi itu tidak benar menurut undang-undang,” tambahnya.

Klemen melanjutkan, Pemprov Papua tetap konsisten jika nama tersebut terbaik sudah diberikan, walaupun ada pikiran aneh di orang-orang aneh.

Baca Juga:  Badan Pengarah Otsus Papua Semakin Tidak Jelas Keberadaannya

Klemen juga mengatakan, BPKP Perwakilan Papua merupakan mitra kerja Pemprov untuk mengawasi dan memeriksa pengelolaan serta tanggungjawab pelaksanaan keuangan yang dilakukan oleh pemerintah pusat di daerah, maupun pemerintah serta BUMN di wilayah Provinsi Papua, BUMD serta badan layanan umum dan badan lain yang mengelolah keuangan negara.

“Sehingga dengan dikukuhkannya saudara Yan Setiadi sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, kami harapkan kerjasama yang erat terjalin seperti sebelumnya, kita jaga bahkan kami tingkatkan,”tambahnya. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Intan Jaya Bagikan SK CPNS Formasi K2 dan PPPK di...

0
“Semuanya berjumlah 500 orang. Tetapi yang mengikuti ujian adalah 462 orang. Dan SK yang akan dibagikan lebih dahulu sejak hari ini adalah sebanyak 447 SK. Sedangkan 14 orang lainnya masih dalam proses penetapan NIP. Karena ada beberapa kendala terkait umur, Pendidikan dan jabatan yang tidak sesuai,” ungkap Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST kepada media ini di halaman kantor Bupati Intan Jaya, Sugapa, pada Senin (8/7/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.