Klasis GKI Yalimo Anggruk Mekarkan Satu Wilayah Baru untuk Pelayanan

0
1349

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Badan Pekerja Klasis Gereja Kristen Injili (BPK-GKI) Yalimo Anggruk telah melepaskan satu wilayah dari Wilayah Tiga Panggema dan Pronggoli menjadi satu wilayah baru yaitu Lingkungan Tujuh Hukimo.

Hal ini disampaikan Yeski Iksomon saat acara pelepasan wilayah dan peneguhan pengurus pelayanan wilayah Tuju Hukimo. di Hukimo Distrik Panggema kabupaten Yahukimo pada Selasa (5/1/2021) Lalu.

Iksomon, Ketau Panitia, kepada suarapapua.com menjelaskan,  lingkungan tujuh Hukimo ini diusulkan Jemaat melalui Kepala Kampung saat Sidang Klasis Yalimo Anggruk di Jemaat GKI Metanoia DKI Yahukimo dan kemudian ditindaklanjuti klasis Yalimo Anggruk.

Baca Juga:  Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

Dari usulan itu, klasis memutuskan untuk menambah satu wilayah di Hukimo. Hasilnya telah dilantik  badan pengurus lingkungan tujuh Hukimo dan untuk Penerbangan Agen Maf Hukimo secara resmi oleh Klasis.

Acara tersebut disaksikan  lima jemaat lingkungan tujuh Hukimo dan secara administrasi surat keputusan nantinya diserahkan pada saat sidang klasis di Ubahak pada 2022 mendatang.

ads

“Lingkungan 7 (tujuh) hukimo itu terdiri dari tiga jemaat dan dua bakal jemaat diantaranya Jemaat Damsyik Folungsili, Jemaat Yerusalem Kemumanggen, Jemaat Efata Pontengpilik kemudian Bakal Jemaat Atena Tukam dan Bakal Jemaat Yudea Tonggoi,” bebernya.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Iksomon menambahkan, berawalnya lima jemaat ini bergabung dengan wilayah Tiga Panggema dan Pronggoli tetapi dengan adanya perkembangan jemaat dan pelayanan di tingkat klasis sehingga dimekarkan satu lingkungan dengan nama Hukimo.

Sementara itu, Arki Hisage, Sekretaris Panitia, mengatakan pihaknya memberi apresiasi apresiasi kepada Klasis GKI Yalimo Anggruk, dimana telah melaksanakan Peneguhan Ketua Lingkungan sampai bawahan dan Peneguhan Agen Maf.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih, Klasis Yalimo Anggruk yang sudah merespon baik dengan harapan 5 jemaat ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Penyebutan Rumput Mei Dalam Festival di Wamena Mendapat Tanggapan Negatif

Arki menambahkan, panitia bekerja keras sampai dengan terselesainya kegiatan itu sumber dananya sumbangan Kepala-Kepala Kampung, Gereja, Intelektual, Pelajar Mahasiswa, Senior/Junior dan Seluruh masyarakat 5 Jemaat lingkungan 7 Hukimo.

“Pemasukan dan pengeluaran berupa uang, babi, bama dan lainnya. Uang senilai Rp. 316.399.000.000; terbilang (tiga ratus enam belas juta, tiga ratus Sembilan puluh Sembilan ribu rupiah). Kemudian babi 54 Ekor. Sehingga acara peneguhan Lingkungan 7 Hukimo selesai dengan baik,” pungkasnya.

Pewarta : Atamus Kepno
Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSelamatkan SDM Tambrauw, Sejumlah Anak Muda Gelar Diskusi Panel
Artikel berikutnya25 Kepala Kampung Dukung Pembangunan Pendidikan Berpola Asrama di Tambrauw