Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

0
528

WAMENA,SUARAPAPUA.com— Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), K.H. Ma’ruf Amin dan para Pj Gubernur se-Tanah Papua dikabarkan akan menghadiri atau mengikuti ibadah akbar peringatan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (HUT – PI) ke 70 tahun di Lembah Balim di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, di kampung Minimo pada, Sabtu 20 April 2024.

Ketua Persekutuan Gereja – Gereja Jayawijaya (PGGJ), Pdt. Matius Gombo, S.Th, saat mengunjungi masyarakat di Kampung Minimo yang hendak melakukan persiapan peringatan HUT PI, pada sabtu (06/04/2024), Ia menyampaikan informasi atau kabar terkait kehadiran Wakil Presiden RI di Jayawijaya, Papua Pegunungan dalam rangka mengikuti perayaan HUT PI ke 70 Tahun.

Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Jayawijaya, Pdt Gombo mengatakan, selain Wapres RI, ada 10 menteri Kabinet kerja Presiden Jokowi akan menghadiri ibadah perayaan HUT Pekabaran Injil dimaksud.

Baca Juga:  Kasus Laka Belum Ditangani, Jalan Trans Wamena-Tiom Kembali Dipalang

“Tahun ini adalah kegiatan yang akbar, lebih besar dari sebelum– sebelumnya, kenapa? Karena kita akan dihadiri Wakil Presiden RI, juga akan hadir ada 10 Menteri RI. Itu penyampaian dari bapak Pj. Gubernur Provinsi Papua Pegunungan,” ucap Pdt Gombo kepada masyarakat Minimo.

“Karena tahun ini (70 tahun) adalah tahun Yobel, tahun pembebasan, jadi tahun ini adalah tahun Yobel untuk kita,” ujarnya.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Velix Vernando Wanggai, dalam menyampaikan pandangannya usai terpilih sebagai koordinator Asosiasi kepala daerah se-Tanah Papua mengatakan bahwa para kepala daerah se-Tanah Papua berkomitmen untuk menggelar pertemuan di Wamena, sekaligus atau di rangkaikan dengan peringatan 70 tahun pekabaran injil di Papua Pegunungan.

“Para Pj Gubernur se-tanah Papua sepakati untuk gelar pertemuan berikutnya di Wamena, Papua Pegunungan pada akhir bulan April 2024. Pertemuan para gubernur ini akan di rangkaikan dengan peringatan 70 tahun pekabaran injil di Papua Pegunungan,” jelasnya.

“ hal ini merupakan semangat bersama yang di sepakati oleh Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Pj. Gubernur Papua Barat, Pj Gubrnur Papua dan Pj Gubernur Papua Barat Daya (Muhamad Masaad), Kepalah Bapeda Papua Selatan serta Asisten Setda Papua Tengah,” ucap Wanggai.

Sementara itu, Ketua Panitia Local HUT Pekabaran Injil, Frans Lokobal menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan ketua PGGJ bersama rombongannya di Kampung Minimo.

Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

Menurutnya berbagai persiapan terus dilakukan oleh panitia dan warga setempat, termasuk pembersihan sejumlah ruas jalan dan beberapa kegiatan lainnya.

“Terima kasih kepada bapak Ketua PGGJ yang bisa hadir lihat persiapan kami di sini. Kami dengan berbagai keterbatasan yang ada terus melakukan berbagai kegiatan untuk menyambut hari HUT injil masuk” kata Lokobal.

Perayaan peringatan Hari ulang tahun (HUT) Pekabaran Injil ke – 70 sendiri akan dilakukan pada tanggal 20 April 2024 (20 April 1954 – 20 April 2024) di Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Baca Juga:  Puskesmas, Jembatan dan Kantor Lapter Distrik Talambo Rusak Dihantam Longsor
ads
Artikel sebelumnyaAJI, PWI, AWP dan Advokat Kecam Tindakan Polisi Terhadap Empat Jurnalis di Nabire
Artikel berikutnyaDiperkirakan Akan Ada Banyak Demonstrasi di Kaledonia Baru