SAMN Deklarasi Dukung PON Papua dan Lantik Pengurus Pusat

0
917

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Solidaritas Anti Miras dan Narkoban telah deklarasikan dukungan untuk mendukung PON Papua yang akan digelar tahun ini dan sekaligus telah melantik pengurus pusat. Kegiatan tersebut dilakukan di hotel @Home Abepura, Kamis (15/4/2021).  

Dia menjelaskan, SAMN hadir untuk menyelamatkan anak-anak Papua dari bahaya narkoba, miras dan lem aibon.

Pembentukan SAMN di daerah, kata Lengka, akan diutamakan untuk dibentuk di daerah-daerah yang menjadi pintu masuk Miras dan pengeradaran miras. Secara khusus, kata dia, pihaknya memberikan perhatian untuk membentukan pengurus SAMN di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika, Nabire dan Jayawijaya.

Baca Juga:  ULMWP: Aneksasi Papua Ke Dalam Indonesia Adalah Ilegal!

“Kepentingan bagaimana kita tanam sesuatu yang baik untuk generasi kami ke depan, sehingga kami tidak mau ini menjadi panggung politik, tapi jadikan isu ini sebagai hal baik melawan miras,” katanya.

Sementara itu, Yopinus Lungki, ketua panitia deklarasi dukungan terhadap PON Papua dan pelantikan badan pengurus SAMN provinsi Papua mengatakan, kegiatan tersebut akan diselenggarakan dengan menghadirkan semua pengurus pusat yang berjumlah 56 orang.

ads
Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

“56 orang akan dilantik. Pelantikan akan dihadiri oleh oleh MRP, Pemprov Papua, Pangdam, Kodam, Pemerintah Kota dan Kab. Jayapura, OKP dan Cipayung yang ada di kota Jayapura,” terangnya.

Dia berharap agar semua pihak di tanah papua dapat mendukung SAMN untuk perangi miras dan narkoba yang menggerogoti anak Papua.

“Banyak anak papua yang sudah terpengaruh dengan miras dan narkoba lalu mereka menjadi orang yang tidak punya masa depan. Kami berharap semua pihak dukung kami  dan bergabung bersama kami untuk perangi miras dan narkoba di papua,” harapnya.

Baca Juga:  JDP: Pemindahan Makam Dortheys Eluay Harus Berpikir Bijak Dengan Kepala Dingin

Pewarta: Hendrik Rewapatara

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnya10 Tahun Dogiyai Berdarah: 2 Orang Tewas Tertembak, 3 Luka Kritis
Artikel berikutnyaPemkab dan Pemkot Diimbau Siap Siaga Hadapi Badai Siklon Tropis 94W