Victor Yeimo Kembali Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Dok II

0
1466

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Victor F. Yeimo, Juru Bicara Internasional Komite Nasional Papua Barat (KNPB) sedang menjalani pemeriksaan kesehatan untuk kedua kalinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura, Papua pada Jumat (20/8/2021).

Pemeriksaan kesehatan Victor Yeimo sebelumnya dilakukan di Mako Brimob Polda Papua, Abepura. Saat itu tim dokter dari RSUD Jayapura didampingi wakil direktur RSUD Jayapura melakukan pemeriksaan terhadap Yeimo. Hingga saat ini hasil tes kesehantan Yeimo masih menjadi tanda tanya karena belum diumumkan ke publik.

Baca Juga:  YAPMI Berikan Sarana Air Bersih Bagi Warga Distrik Agandugume dan Lambewi

Dari informasi yang diterima surapapua.com dari seorang narasumber yang tidak ingin namanya disebut, Victor kembali diperiksa di RSUD Jayapura. Dia datang dikawal ketat sejumlah anggota Brimob dengan senjata lengkap. Victor datang dengan didampingi kuasa hukumnya dari Koalisi Hukum dan HAM Papua, Emanuel D Gobay yang juga Direktur LBH Papua.

Victor datang ke Rumah Sakit dengan tujuan untuk foto thorax dan USG abdomen. Hal ini diketahui dari keterangan yang tertulis di surat pengatar Yeimo. Dalam surat itu tujuan Yeimo ke Rumah Sakit Dok II adalah untuk foto perut.

Baca Juga:  Bertamasya ke Lubang Batu Lembah Emereuw-Konya Abepura

Sumber itu mengatakan, setelah Victor tiba di Rumah Sakit, ia diarahkan untuk melakukan pemeriksaan.

ads

“Sekarang pasien sedang jalani pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya.

Saat Victor tiba, terlihat sejumlah orang penting di lingkungan DPR Papua dan Pemerintah Provinsi Papua ada sama-sama rombongan Victor Yeimo dan pengacaranya.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaFPK-TP Angkat Bicara Soal VY dan Penghadangan Pdt. Benny Giay
Artikel berikutnyaOpen Letter to the Government of the Republic of Indonesia