Tanah PapuaMeepagoBelum Ditemukan, 50 Pemuda Gereja Dikerahkan ke TKP Jatuhnya Pesawat Rimbun Air

Belum Ditemukan, 50 Pemuda Gereja Dikerahkan ke TKP Jatuhnya Pesawat Rimbun Air

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sebanyak lima puluh lebih pemuda gereja dan warga masyarakat Sugapa dibentuk dan diutus ke lokasi jatuhnya pesawat Rimbun Air, sekitar gunung Gagindoga Sasiga, yang jaraknya sekitar 7 hingga 9 kilo meter dari Sugapa, ibu kota Kabupaten Intan Jaya.

Tim yang dibagi 10 – 15 orang dalam 6 kelompok itu dipimpin oleh paroki Titigi dan Melianus Belau, salah satu Anggota DPRD Intan Jaya.

Baca Juga:  Suku Abun Gelar RDP Siap Bertarung Dalam Pilkada 2024

Berdasarkan laporan dari lokasi pencarian jatuhnya pesawat, Rabu (15/9/2021) siang, tim saat ini sedang menyebar di sekitaran lokasi jatuhnya pesawat untuk mengecek dan memastikan kondisi pesawat Rimbun Air tersebut.

Pesawat Perintis milik maskapai Rimbun Air tersebut membawa Sembako tanpa penumpang.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nabire, Muhammad Navik mengatakan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan informasi terkait hilang kontaknya pesawat tersebut.

Baca Juga:  Panglima TNI Didesak Tangkap dan Adili Prajurit Pelaku Penyiksa Warga Sipil Papua

“Benar, hilang kontak, di kawasan Sugapa, tadi pagi terbang dari Nabire, data masih di kumpulkan,” kata Navik kepada detikcom, Rabu (15/9/2021).

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Menteri Luar Negeri NZ Bertemu PM Baru Kepulauan Solomon Bahas Program...

0
“Pertemuan ini merupakan kesempatan yang disambut baik untuk membahas prioritas pemerintah baru Kepulauan Solomon untuk 100 hari pertama masa jabatannya, dan kemitraan pembangunan Selandia Baru dengan Kepulauan Solomon yang mencakup bidang-bidang prioritas termasuk infrastruktur penting, pendidikan, tata kelola pemerintahan, dan reformasi ekonomi,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.