Tanah PapuaMeepagoPesawat Rimbun Air Ditemukan Warga Bilogai dalam Kondisi Hancur

Pesawat Rimbun Air Ditemukan Warga Bilogai dalam Kondisi Hancur

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pesawat Rimbun Air yang jatuh di sekitar gunung Gagindoga Sasiga Sugapa Intan Jaya pada pagi hari, Rabu (15/9/2021), akhirnya ditemukan pemuda gereja dan warga masyarakat yang dipimpin pastor Paroki Titigi dan Melianus Belau, Anggota DPRD Intan Jaya pada pukul 1:30 Wit.

Lokasi jatuhnya pesawat tidak jauh dari bandara Bilogai Sugapa Intan Jaya. Lokasinya dari bandara Bilogai Sugapa sekitar 14 – 15 kilo meter.

Evakuasi sedang dilakukan pemuda gereja dan warga masyarakat.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

“Akhirnya temukan 1 jenaza pilot. Co pilot dan satu mekanik belum ditemukan, karena posisi moncong pesawat tertancap ke bawa. Sementara warga sedang berusaha untuk keluarkan dua jenaza lainnya,” kata seorang warga yang melaporkan untuk suarapapua.com dari lokasi jatuhnya pesawat Rimbun Air di Sugapa.

Warga tersebut melaporkan bahwa pesawat dalam kondisi hancur.

Sejauh ini, pemuda gereja dan warga masyarakat yang di lokasi jatuhnya pesawat sedang menarik badan pesawat keluar agar dengan mudah keluarkan dua jenaza lainnya.

Baca Juga:  JDP: Pemindahan Makam Dortheys Eluay Harus Berpikir Bijak Dengan Kepala Dingin

Ia melaporkan bahwa anggota TNI dan Polri sedang dalam perjalanan menuju lokasi evakuasi, sehingga sejumlah pemuda dan warga masyarakat yang di lokasi diutus untuk menjemput aparat TNI dan Polri guna nantinya bergabung melakukan evakuasi.

Sebelumnya, 50 lebih pemuda gereja dan warga masyarakat Sugapa dikerahkan yang dipimpina pastor Paroki Titigi dan Melianus Belau, salah satu Anggota DPRD Intan Jaya untuk mencari lokasi jatuhnya pesawat dan melakukan proses evakuasi.

Pesawat Rimbun Air dikabarkan jatuh disekitaran gunung Gagindogo Sasiga sekitar pukul 6:42 WIT pada hari ini, 15 September 2021.

Baca Juga:  Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Pesawat Rimbun Air yang diawaki capten pilot H. Mirza dan co pilot Fajar serta satu mekanik (Engineering) Iswahyudi membawa cargo tanpa penumpang menuju Bilogai Sugapa Intan Jaya.

Pukul 07.30 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum Hilang Kontak. Hingga saat ini tidak adanya kontak dari pesawat Rimbun Air PK OTW.

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Simamora: Penting Mengajar Anak, Tetapi Juga Pembentukan Karakter

0
"Praktekan penerapan displin positif yang telah dipelajari terhadap anak-anak. Hadapi anak-anak dulu dengan sekarang berbeda maka pendekatan pun berbeda. Contohnya, jika anak terlambat masuk sekolah, jangan langsung suruh pulang."

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.