ADVERTORIALDogiyai BahagiaPenjabat Bupati Dogiyai Beberkan Beberapa Agenda Mendesak

Penjabat Bupati Dogiyai Beberkan Beberapa Agenda Mendesak

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Dogiyai diminta segera ke tempat tugas setelah menjalani liburan hari raya Natal dan Tahun Baru 2023.

Petrus Agapa, penjabat bupati Dogiyai, mengatakan, seluruh ASN kabupaten Dogiyai diharapkan sudah harus masuk kantor pada tanggal 4 Januari 2023.

“Berdasarkan surat edaran bupati Dogiyai nomor 003/729/SET tentang hari libur resmi dan cuti bersama, maka disampaikan kepada seluruh ASN kabupaten Dogiyai agar segera aktif kembali atau masuk kantor pada tanggal 4 Januari 2023 sesuai surat edaran tersebut,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (3/1/2023).

Untuk itu, para pimpinan OPD bersama seluruh ASN yang bekerja di kabupaten Dogiyai setelah libur Natal dan Tahun Baru ini segera kembali ke tempat tugas.

Baca Juga:  Pemuda Adat Bersama Pemilik Dusun Tolak Perusahaan Ilegal di Kapiraya

“Tanggal 4 Januari 2023 semua ASN Dogiyai harus masuk kantor, karena kita ada beberapa agenda mendesak,” kata Agapa.

Disebutkan, satu dari beberapa agenda dimaksud antara lain perayaan Natal gabungan bersama masyarakat, TNI, Polri, dan ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Dogiyai. Rencananya akan diadakan dalam bulan ini di ibu kota kabupaten Dogiyai.

Ibadah Natal gabungan akan diselenggarakan oleh panitia pelaksana yang segera dibentuk.

Dalam surat undangan nomor 005/02/SET tanggal 3 Januari 2023, dijelaskan, pada Kamis (5/1/2023) bertempat di ruang rapat bupati akan diadakan rapat pembentukan panitia kecil dalam rangka pembahasan natal gabungan masyarakat, TNI, Polri dan ASN, doa syukuran bersama atas pelantikan penjabat bupati Dogiyai, serta doa rekonsiliasi dan pemulihan atas terjadinya musibah pada tahun 2022.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Dukung KPU Dogiyai Sinkronisasi DPT

“Agenda mendesak yang mesti segera dilakukan juga adalah doa rekonsiliasi dan pemulihan di kabupaten Dogiyai,” jelas Petrus Agapa.

Selain merupakan kewajiban mutlak sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, semua ASN wajib segera ke tempat tugas karena akan dibahas sejumlah agenda penting termasuk rencana doa rekonsiliasi dan pemulihan Dogiyai.

Perlunya doa rekonsiliasi dan pemulihan itu menurutnya karena dalam beberapa waktu terakhir di wilayah kabupaten Dogiyai terjadi sejumlah kasus yang menyebabkan daerah sempat tak aman. Situasi tersebut mesti disikapi dengan doa rekonsiliasi agar Dogiyai segera pulih seperti sedia kala.

Baca Juga:  MRP Papua Tengah Berharap Adanya Penyelesaian Konflik Papua Secara Menyeluruh

Membangun kembali kondisi daerah tetap aman dan kondusif pasca insiden rusuh hingga berujung pembakaran rumah dan sejumlah kantor, imbuh Agapa, butuh komitmen bersama dari semua pihak yang ada di kabupaten Dogiyai.

Selain kepala OPD dan seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Dogiyai, pemberitahuan sama telah disampaikan kepada pimpinan instansi vertikal, TNI, Polri, dan pimpinan BUMN/BUMD di kabupaten Dogiyai.

Pewarta: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Indonesia dan AS Teken Pengalihan Utang untuk Lindungi Ekosistem Terumbu Karang

0
“Dengan menghapus utang dan mengalokasikan dananya kembali ke Indonesia, melalui program pengalihan utang untuk perlindungan alam. Kami melakukan langkah konkret untuk melindungi terumbu karang Indonesia yang sangat berharga dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” kata Michael Kleine.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.