BeritaPT Angkasa Pura Salurkan Bantuan Dana Rp20 Juta Kepada SLBN Pembina Provinsi...

PT Angkasa Pura Salurkan Bantuan Dana Rp20 Juta Kepada SLBN Pembina Provinsi Papua

SENTANI, SUARAPAPUA.com— Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT. Angkasa Pura I Bandara Sentani dan dalam Rangka Hut AP I ke-59 tahun 2023, pihaknya memberikan bantuan kepada siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pembina Provinsi Papua. Pemberian bantuan ini sebagai kepedulian PT. Angkasa Pura I terhadap penyandang disabilitas atau difabel, khususnya bagi siswa-siswa didik.

Bantuan  ini  juga sejalan dengan salah satu program prioritas TJSL Kementerian BUMN, yaitu pendidikan dan pilar sosial.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Bantuan yang diberikan PT Angkasa Pura berupa perlengkapan siswa berupa tas dan perlengkapan sekolah lainnya kepada 45 siswa. Selain itu bantuan perlengkapan sekolah berupa 2 proyektor dana untuk melengkapi kelengkapan proses belajar mengajar senilai Rp 20 juta.

Bantuan tersebut diserahkan General Manager (GM) Bandara Internasional Sentani Jayapura , Iwan Novi Hantoro kepada Irwanto Pareunan, Kepala Sekolah SLB Negeri Pembina Provinsi Papua di halaman sekolah SLB.

Irwanto Pareunan Kepala Sekolah SLBN Pembina Provinsi Papua mengucapkan terima kasih kepada Pt.Angkasa Pura I Sentani atas bantuan yang diberikannya . Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi siswa-siswa anak didik SLBN Pembina Provinsi Papua.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Angkasa Pura I sebagai BUMN yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan pendidikan berkualitas, utamanya bagi anak-anak berkebutuhan khusus,” kata  Irwanto sebagaimana keterangan yang diterima suarapapua.com, Rabu (14/2/2023).

Ia mengaku apa yang diberikan PT. Angkasa Pura memang dibutuhkan oleh pihak sekolah selama ini.

“Kami berharap semoga bantuan peralatan sekolah dan perlengkapan belajar mengajar seperti ini dapat menjadi penyemangat untuk siswa-siswa anak didik penyandang disabilitas. Agar dapat memperoleh pengetahuan walaupun dalam kondisi terbatas,” tambahnya.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Pihak PT Angkasa Pura I berharap ke depan secara berkelanjutan akan terus mengimplementasikan seluruh program TJSL secara aktif dan nyata untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan pemerintah, serta memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat.

 

Pewarta: Yance Wenda
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

0
“Aksi ini untuk mendukung sidang DKPP atas pengaduan Gerats Nepsan selaku peserta seleksi anggota KPU Yahukimo yang haknya dirugikan oleh Timsel pada tahun 2023. Dari semua tahapan pemilihan komisioner KPU hingga kinerjanya kami menilai tidak netral, sehingga kami yang peduli dengan demokrasi melakukan aksi di sini. Kami berharap ada putusan yang adil agar Pilkada besok diselenggarakan oleh komisioner yang netral,” kata Senat Worone Busub, koordinator lapangan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.