BeritaJelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Editor :
Elisa Sekenyap

SORONG, SUARAPAPUA.com— Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Monitor kesiapan pasokan dan layanan Avtur di aviation fuel terminal Sentani menjelang hari raya Idul Fitri 2024 di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (30/3/2024).

Edi Mangun, selaku Area Manager Comm, Rel dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menuturkan bahwa monitor kesiapan pasokan dan layanan dilakukan karena mengingat pasokan Avtur untuk Bandara Sentani sangat krusial dan menjelang Hari Raya Idul Fitri akan terjadi peningkatan arus mudik menggunakan modal transportasi udara lebih banyak daripada wilayah lainnya.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

“Kami melakukan monitor kesiapan pasokan dan layanan Bahan Bakar Minyak untuk kesiapan Hari Raya Idul Fitri 2024. Dimulai dari kesiapan avtur di Aviation Fuel Terminal Bandara Sentani, Papua. Hal tersebut dilakukan mengingat sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri. Lonjakan arus mudik menggunakan transportasi udara akan meningkat,” jelas Edi dalam pernyataannya kepada suarapapua.com, Senin (2/4/2024).

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Ia pun menuturkan bahwa pasokan avtur untuk Bandara Sentani sangat krusial karena bandara tersebut adalah sentral masuk keluar masyarakat dari berbagai wilayah seperti Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan. Sehingga Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku harus memastikan kesiapan dan layanan BBM untuk memenuhi kebutuhan selama Hari Raya Idul Fitri 2024.

Selanjutnya katanya, pihaknya akan memastikan avtur di Bandara Sentani dalam kondisi aman selama masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2024. Mereka pun memastikan ketahanan stok avtur di AFT Sentani mencapai 14 hari.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

“Stok avtur saat ini lebih dari cukup di mana coverage days atau ketahanan stok avtur di AFT Sentani mencapai 14 hari dan akan kita tambah sesuai kebutuhan dan permintaan,” tambahnya.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum serta stakeholder lainnya untuk menjaga kestabilan dan kelancaran distribusi avtur selama masa Ramadhan dan Idul Fitri.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hari Konsumen Nasional 2024, Pertamina PNR Papua Maluku Tebar Promo Istimewa...

0
“Kami coba terus untuk mengedukasi masyarakat, termasuk para konsumen setia SPBU agar mengenal Pertamina, salah satunya dengan menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai alat pembayaran non tunai dalam setiap transaksi BBM,” jelas Edi Mangun.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.