ADVERTORIALPemkab Intan Jaya Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Longsor Kampung Degesiga dan...

Pemkab Intan Jaya Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Longsor Kampung Degesiga dan Homeyo

SUGAPA, SUARAPAPUA.com— Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau sebagai melalui Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya telah menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat yang menjadi korban longsor di kampung Janogo, desa Degesiga, distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Dalam arahannya Apolos Bagau memerintahkan agar Dinas Sosial Kabupaten memberikan perhatian kepada masyarakat yang menjadi korban, karena longsor yang terjadi pada 8 Februari 2023 malam mengakibatkan hujan deras yang mengguyur kampung Janogo, Degesiga dan sekitarnya.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya, Pence Patty sesuai arahan Pj Bupati telah menyalurkan bantuan berupa Sembako untuk masyarakat terdampak.

Pence Patty mengatakan, dirinya telah menyalurkan bantuan mewakili perintah daerah sesuai arahan Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau.

“Puji Tuhan, saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih atas kelimpahan berkat sehingga masyarakat yang mengalami bencana tanah longsor boleh dapat teratasi dan perhatian dari Bapak Bupati Intan Jaya yang sudah membantu masyarakat yang mengalami bencana longsor.”

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

“Dalam hal ini Dinas Sosial yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat desa Degesiga, Janogo dan desa Pugapa. Sekali lagi terima kasih. Tuhan Yesus memberkati pak Bupati,” ungkap Pence Patty.

Bama yang disalurkan Pemda Intan Jaya kepada masyarakat terdampak longsor. (Humas Pemda Intan Jaya)

Patty mengatakan pada, Jumat 17 Februari 2023, pihaknya telah salurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak longsor.

“Pada hari ini tanggal 17 Februari 2023, kami yang dipercayakan sudah bagikan ke setiap masyarakat yang jadi korban longsor distrik Homeyo kampung Degesiga Janogo. Kami atas nama masyarakat kampung Degesiga distrik Homeyo sangat berterimakasih sedalam-dalam kepada pemerintah daerah kabupaten Intan Jaya yang mana sudah membantu kami.”

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

“Atas semua pengorbanan dan pemerintah sudah melihat tangisan air mata kami masyarakat kampung Degesiga. Kami sudah terima dengan baik. Semoga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Bapak Pj Bupati diberkati oleh Tuhan,” ujar salah satu masyarakat yang rumahnya tertimpa longsor.

 

Humas Pemda Intan Jaya

Terkini

Populer Minggu Ini:

Aktivitas Belajar Mengajar Mandek, Butuh Perhatian Pemda Sorong dan PT Petrogas

0
“Jika kelas jauh ini tidak aktif maka anak-anak harus menyeberang lautan ke distrik Salawati Tengah dengan perahu. Yang jelas tetap kami laporkan masalah ini sehingga anak-anak di kampung Sakarum tidak menjadi korban,” pungkasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.