BeritaFredy Wamo Jabat Ketua Bawaslu Papua Pegunungan

Fredy Wamo Jabat Ketua Bawaslu Papua Pegunungan

Editor :
Elisa Sekenyap

WAMENA,SUARAAPAPUA.com— Fredy Wamo terpilih sebagai Ketua Bawaslu Provinsi Papua Pegunungan untuk periode 2023-2028 di Jakarta pada, Sabtu 1 Juli 2023. Usai pelantikan, 5 anggota Bawaslu mengikuti pembekalan.

“Kemarin tanggal 1 Juli 2023 telah berlangsung pelantikan Anggota Bawaslu Provinsi Papua dan tiga DOB; Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan. Setelah dilantik, kemarin juga langsung dilakukan pembekalan dan diarahkan untuk pemilihan ketua dan pleno perdana langsung dilakukan khusus untuk Papua Pegunungan. Pak Fredy Wamo terpilih sebagai Ketua Bawaslu Papua Pegunungan periode 2023 – 2028,” kata Koordinator Sekretaris Bawaslu Papua Pegununga, Fiktor Yigibalom, Minggu (2/7/2023), seperti diberitakan Jubi.id.

Sementara itu, Ketua terpilih Bawaslu Papua Pegunungan periode 2023-2028, Fredy Wamo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bawaslu RI yang telah melantik dan memberikan kepercayaan kepadanya dan empat orang rekan lainnya untuk memimpin Bawaslu Provinsi Papua Pegunungan.

Wamo juga berharap agar anggota Bawaslu Papua Pegunungan bisa lebih solid dan mengawal pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 dengan baik.

“Kita berharap lebih solid di dalam, sekretariat tingkat provinsi sampai dengan delapan kabupaten yang ada di wilayah Papua Pegunungan. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 itu menjadi sebuah pesta demokrasi untuk mempersatukan semua perbedaan di antara masyarakat. Kita berharap agar tugas-tugas pengawasan Pemilu 2024 bukan hanya menjadi tanggung jawab kami, tapi seluruh komponen masyarakat di Papua Pegunungan,” kata Fredy Wamo.

Terkait pesan Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja yang meminta kepada para anggota yang dilantik agar lebih jeli dalam melaksanakan tugas mengawal dan mengawasi proses pelaksanaan Pemilu tahun 2024 terutama terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT), Wamo mengaku siap menjalankan amanah tersebut.

Ia berharap seluruh tanggung jawab bisa dijalankan dengan baik untuk menciptakan Pemilu 2024 yang baik dan melahirkan para pemimpin daerah yang berkualitas.

Baca Juga:  Satu Anggota Bawaslu Papua Tengah Dipecat DKPP

Terkini

Populer Minggu Ini:

Mahasiswa Papua di Gorontalo Desak Presiden Jokowi Tarik Aparat Militer dari...

0
Kehadiran aparat TNI di Kabupaten Puncak membuat masyarakat mengalami traumatik dan tidak ada kebebasan hidup walaupun diderah sendiri. Pemerintah Puncak dalam hal ini Pj Bupati, Darwin Tobing untuk tidak tidur, tetapi dengan segera membatasi akses aparat TNI-Polri yang semena-mena di sana.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.