ArsipIni Lima Cara Yang Dipakai Persipura Untuk Tumbangkan Al-Qadsia SC

Ini Lima Cara Yang Dipakai Persipura Untuk Tumbangkan Al-Qadsia SC

Jumat 2014-09-26 06:29:45

PAPUA, Jayapura — Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku punya lima cara untuk menumbangkan Al-Qadsia SC, saat tim asal Kuwait itu bertandang ke Stadion Mandala Jayapura, dalam leg kedua Piala AFC, pada Selasa (30/9/2014) mendatang.

Meski demikian, Jacksen mengaku Al Qadsia bukanlah lawan yang mudah. Pada semifinal pertama di kandang Al Qadsia, 17 September 2014, Persipura tunduk 4-2.

 

Al Qadsia adalah pemuncak kedua Piala AFC 2013. Untuk lolos ke partai puncak Piala AFC, Persipura Jayapura harus mengejar ketertinggalan dua gol.

 

Jacksen sendiri mengaku tetap optmistis timnya bisa lolos ke final Piala AFC pada laga kedua semifinal tersebut, karena Persipura juga pernah menumbangkan juara bertahan Piala AFC 2013, Al Kuwait pada babak perempat final dengan raihan angka yang cukup mencolok, memasukkan 8 gol dan kemasukan 4 gol, dan dianggap menjadi bukti kualitas dari anak-anak Tim Mutiara Hitam.

 

Jacksen membeberkan di dalam lima cara itu, dirinya secara khusus melatih anak asuhnya meningkatkan mobilitas pemain, baik dengan bola atau pergerakan pemain tanpa bola.

 

“Yang akan kami kembangkan dalam latihan, salah satu, ya itu tadi, mobilitas pemain tanpa bola, seperti saat terciptanya gol pertama dan kedua. Itu akan terus kami kembangkan,” jelas Jacksen, seperti ditulis Kompas.com.

 

Untuk pemain penyerang, Jacksen melatih khusus peningkatan ketajaman mencetak gol dan kecepatan di depan gawang. Sementara, Jacksen melatih pemain bertahan meningkatkan kewaspadaan terhadap pergerakan tanpa bola gelandang Al Qadsia.

 

“Yang perlu diperhatikan pemain bertahan adalah munculnya gelandang tanpa bola, menjaga situasi through pass dari lawan, crossing dari sayap, dan wall pass dari striker lawan,” ungkap Jacksen usai memimpin latihan Persipura di Stadion Mandala.

 

Lebih lanjut, Jacksen berharap skuadnya dapat maksimal mempersiapkan diri sebelum laga kandang. Dengan cara itu, tim membuahkan hasil maksimal.

 

“Sebagai pelatih, saya akan memberikan materi yang terbaik untuk para pemain, dan semoga pemain juga bisa menjalankan dengan kemampuan terbaik. Selain itu kami juga berharap dukungan doa dari penonton,” demikian ujar pelatih asal Brazil ini.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

0
“Jadi tidak semua Gubernur bisa menjawab semua itu, karena punya otonomi masing-masing. Kabupaten/Kota punya otonomi begitu juga dengan provinsi juga punya otonomi. Saya hanya bertanggung jawab untuk formasi yang ada di provinsi. Maka ini yang harus dibicarakan supaya apa yang disampaikan ini bisa menjadi perhatian kita untuk kita tindaklanjuti. Dan pastinya dalam Rakor Forkopimda kemarin kita juga sudah bicarakan dan sepakat tentang isu penerimaan ASN ini,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.