ArsipKapolda Sumsel minta Polda Papua Tangkap Pelaku Penembakan Anggotanya

Kapolda Sumsel minta Polda Papua Tangkap Pelaku Penembakan Anggotanya

Minggu 2015-01-04 17:14:15

SUMSEL, SUARAPAPUA.com — Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Iza Fadri menyesalkan peristiwa penembakan di Timika yang menyebabkan dua anak buahnya, yakni Anumerta Rian Hariansyah dan Anumerta Adriadi. Iza meminta Polda Papua menangkap pelakunya.

Iza mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses hukum di tangan Polda Papua mengingat kejadian berlangsung di Timika.

 

"Kami sudah koordinasi terkait kasus ini. Polda Papua sudah bergerak mencari pelaku. Kami minta mereka segera menangkap pelaku," ungkap Iza, ditulis merdeka.com, Sabtu (03/01/2014).

 

Iza juga mengimbau setiap anggotanya yang masih berada di Timika untuk lebih waspada dalam menjalankan tugas. Apalagi, sasaran gerakan TPN-PB adalah Polri/TNI.

 

"Apa yang terjadi pada dua anggota Brimob kita kemarin, menjadi pelajaran untuk lebih waspada," kata Iza.

 

Diketahui, Rian dan Andri tewas saat melakukan tugas dan menjaga keamanan dari ancaman orang Papua pada pengamanan di PT Freeport Indonesia, Timika, Papua, Kamis (01/01/2014) malam.

 

Rian dan Andri merupakan teman satu angkatan saat masuk menjadi anggota Polri di tahun 2012. Keduanya sama-sama ditugaskan di Brimob Polda Sumsel dan terpilih ikut serta mengamankan PT Freeport di Papua bersama 173 anggota Brimob Polda Sumsel yang lain sejak September 2014 lalu.

 

MIKAEL KUDIAI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Aksi Hari Aneksasi di Manokwari Dihadang Aparat, Pernyataan Dibacakan di Jalan

0
“Pukul 11. 04 WP pihak keamanan hadirkan pihak DPR PB. Pukul 12. 05 WP, massa aksi kami arahkan untuk menyampaikan orasi politik dari masing-masing organisasi. Akhir dari orasi politik membacakan pernyataan sikap.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.