ArsipAl-Qadsia SC Permalukan Persipura di Stadion Mandala

Al-Qadsia SC Permalukan Persipura di Stadion Mandala

Selasa 2014-09-30 23:10:15

PAPUAN, Jayapura— Mimpi tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura untuk melaju ke babak final piala AFC Cup 2014, akhirnya pupus, setelah dipermalukan tim tamu, Al-Qadsia SC, dengan enam gol tanpa balas, di hadapan puluhan ribu pendukungnya, di stadion Mandala Jayapura, Selasa (30/09/2014) sore tadi.

Pada babak pertama, tim tamu tampil dengan penuh percaya diri di hadapan ribuan pendukung Persipura Jayapura, akhirnya, pada menit ke-5, Al-Qadsia berhasil mencetak gol pembuka melalui Saif A.S. Alhashan ke gawang Yoo Jae-Hoon.

 

Tim tuan rumah, Persipura tampil tidak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya yang main ngotot dan menyerang. Pertahanan yang dikawal Bio Paulin dkk terus digempur oleh para striker Al-Qadsia SC, terbukti si kulit bundar kembali bersarang di gawang Persipura di menit ke 33 melalui kaki Bader Al Mutwa.

 

Semua upaya yang dilakukan oleh anak-anak asuhan Jacksen F. Tiago masih belum membuahkan hasil hingga turun minum dengan skor 0-2 untuk Al-Qadsia SC.

 

Pada babak kedua, tim tuan rumah tampil dengan sedikit menekan tim tamu, namun tetap saja tidak pernah membuahkan hasil.

 

Pada menit ke 56, lagi-lagi bola bersarang di gawang Persipura. Gol dicetak oleh Saleh Al Sheikh. Kemudian, pada menit ke-72 Bader Al Mutwa kembali menjebol gawang Persipura dan mengubah skor menjadi 0-4.

 

Kemudian, pada menit ke-75, Saleh Al Sheikh menambah gol dan pertahanan Persipura diobrak-abrik oleh para pemain Qadsia. Lalu pada menit ke-90 Qadsia kembali sarangkan bola ke gawang Persipura melalui kaki pemain bernomor punggung 8.

 

Pertandingan pun berakhir dengan hasil 0 – 6. Hasil ini membuat Al-Qadsia SC lolos ke babak Final AFC Cup 2014 dengan agregat 2-10.

 

Dari pantauan suarapapua.com, pertandingan kali ini ditonton oleh puluhan ribuan Persipura mania, tetapi sayangnya si kulit bundar berpihak pada tim tamu. Menurut panitia pelaksana, jumlah penonton diperkirakan 18.127 orang.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Demi Lindungi Tanah dan Hutan Adat Marga Woro, Hakim PTTUN Manado...

0
LBH Papua menyataka, hal tersebut harus dilakukan dalam rangka melindungi Hak Asasi Manusia khususnya hak atas tanah ulayat dan hutan adat milik marga Woro yang akan hilang akibat putusan perkara nomor 6/G/LH/2023/PTUN JPR yang diambil tanpa mengikuti pedoman mengadili perkara lingkungan hidup serta jelas-jelas melanggar kode etik dan pedoman perilaku hakim.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.