ArsipRatusan Jemaat Peringati HUT Gereja GKI Siloam Sanoba Nabire

Ratusan Jemaat Peringati HUT Gereja GKI Siloam Sanoba Nabire

Kamis 2016-04-28 10:12:42

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Bertempat di gereja GKI Siloam Sanoba, Nabire, Papua, jemaat setempat melakukan ibadah syukur untuk memperingati hari ulang tahun berdirinya gereja itu yang genap dua tahun, Rabu (27/4/2016).

“Kemarin adalah hari kita patut bersyukur pada Tuhan karena Dia berkenan memberi satu tahun usia sehingga kami merayakan ulang tahun yang ke-II Tahun ini bagi gereja kita GKI Siloam Sanoba,” kata Pdt. F. Samsanoy kepada suarapapua.com di Nabire, Kamis (28/4/2016).

 

Menurut Samsanoy, ketika jemaat merayakan ulang tahun gereja, jemaat mengenang semua yang telah Tuhan anugerahkan bagi jemaat selama dua tahun yang sudah dilalui.

 

“Kami bersyukur kepada Tuhan karena jemaat kita baru saja dilembagakan oleh Klasis GKI Paniai menjadi jemaat mandiri, dimana sebelumnya atau tepatnya selama satu tahun berjalan dengan status sebagai bakal jemaat,” jelas Pdt. Samsanoy.

 

Menurutnya, hal ini merupakan perjalanan yang panjang, dengan demikian kebenaran firman Tuhan dalam Yesaya 55: 6 & 7 akan menuntun kita di hari ulang tahun ini tentang bagaimana Tuhan Yesus Kristus sang Kepala Gereja berperan penting memimpin perjalanan jemaat ini sampai sekarang dan boleh merayakan ulang tahun gereja yang kedua ini.

 

Lanjut Samsanoy, sebagai orang-orang percaya di dalam setiap kehidupan sudah seharusnya setia mencari Tuhan dalam hidup ini sepanjang Dia berkenan ditemui. Ketika ingin memiliki keselamatan Allah dan diselamatkan, maka yang terutama kita harus setia mencari Dia di dalam setiap kehidupan di dunia.

 

“Karena ketika saudara dan saya dengan setia mencari Tuhan di dalam kehidupan kita, maka pasti saudara dan saya akan memiliki keselamatan Allah. Kebenaran firman Tuhan pada ibadah perayaan HUT kedua ini mau mengajak kita semua untuk tetap setia mencari Tuhan dalam kehidupan kita agar kita tetap miliki keselamatan Allah,” ajaknya.

 

Sementara salah satu jemaat GKI Siloam Sanoba, Marthen Hao mengatakan, ibadah dirayakan sangat meriah dan berlangsung dalam kondisi aman. HUT ini diadakan dibawah tema: Carilah Tuhan Selama Ia Berkenan Ditemui (Yesaya 55: 6a), dan sub tema: Dengan semangat HUT ke-II kita terpanggil dalam satu kasih untuk membangun jemaat menuju pada kemandirian di bidang Theologia, daya dan dana.

 

“Ibadah juga dihadiri oleh perwakilan dari jemaat tetangga dalam rayon 1 Klasis GKI Paniai dan diisi dengan kesaksian lagu-lagu dari Vocal Group PAR Siloam, VG. PKB Siloam, VG. Exodus dan Solo Lerohani,” kata Marthen.

 

Dijelaskan, setelah ibadah dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan secara bersama-sama oleh ketua PHMJ GKI Siloam Pdt. F. Samsanoy dan didampingi perwakilan tua-tua jemaat, ketua PKB, PW, PAM dan PAR GKI Siloam. Juga perwakilan anak-anak PAR Siloam, perwakilan jemaat tetangga dari GKI Ichtus dan Efata Sanoba, serta hadir pula Pdt. Jitro Padwa dari jemaat Yesus Rubasai Kimi.

 

Untuk diketahui, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Siloam Sanoba baru dilembagakan oleh Klasis GKI Paniai menjadi jemaat mandiri setelah selama satu tahun berstatus sebagai bakal jemaat.

 

 
Editor: Arnold Belau

 

YOHANES KUAYO

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

0
“Jadi tidak semua Gubernur bisa menjawab semua itu, karena punya otonomi masing-masing. Kabupaten/Kota punya otonomi begitu juga dengan provinsi juga punya otonomi. Saya hanya bertanggung jawab untuk formasi yang ada di provinsi. Maka ini yang harus dibicarakan supaya apa yang disampaikan ini bisa menjadi perhatian kita untuk kita tindaklanjuti. Dan pastinya dalam Rakor Forkopimda kemarin kita juga sudah bicarakan dan sepakat tentang isu penerimaan ASN ini,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.