ArsipKNPB Himbau Rakyat Papua Gabung Aksi Nasional

KNPB Himbau Rakyat Papua Gabung Aksi Nasional

Kamis 2012-10-18 15:00:00

Wim mengatakan, demo dilakukan dalam rangka mendukung pertemuan yang akan dilakukan di London, Inggris, yang dipimpin langsung oleh Benny Wenda dan pimpinan IPWP Andrea Smith.

“Pembicaraannya berfokus pada dua hal, membicarakan teknis pelaksanaan referendum ditanah Papua dan mendesak Indonesia  untuk membuka akses IPWP datang ke tanah Papua, dimana untuk menjadi peninjau, sekaligus menjadi panitia dalam rangka penentuan nasib sendiri,” ujar Wim.

Wim juga mengatakan, kejadian penangkapan, penembakan, teror, serta intimidasi yang dilakukan aparat kepolisian Indonesia hanya skenario untuk menggagalkan aksi KNPB pada tanggal 23 mendatang, karena itu rakyat diminta untuk tidak mundur.

“Kami sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian secara resmi sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku di negara ini,” ujarnya.

Sekedar diketahui, demo akan dilakukan secara serentak diseluruh tanah Papua Barat, dan khusus untuk Jayapura demo akan dipusatkan Taman Iimbi, tepatnya di depan kantor kesenian Papua.
ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.