ArsipKNPB Himbau Rakyat Papua Gabung Aksi Nasional

KNPB Himbau Rakyat Papua Gabung Aksi Nasional

Kamis 2012-10-18 15:00:00

Wim mengatakan, demo dilakukan dalam rangka mendukung pertemuan yang akan dilakukan di London, Inggris, yang dipimpin langsung oleh Benny Wenda dan pimpinan IPWP Andrea Smith.

“Pembicaraannya berfokus pada dua hal, membicarakan teknis pelaksanaan referendum ditanah Papua dan mendesak Indonesia  untuk membuka akses IPWP datang ke tanah Papua, dimana untuk menjadi peninjau, sekaligus menjadi panitia dalam rangka penentuan nasib sendiri,” ujar Wim.

Wim juga mengatakan, kejadian penangkapan, penembakan, teror, serta intimidasi yang dilakukan aparat kepolisian Indonesia hanya skenario untuk menggagalkan aksi KNPB pada tanggal 23 mendatang, karena itu rakyat diminta untuk tidak mundur.

“Kami sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian secara resmi sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku di negara ini,” ujarnya.

Sekedar diketahui, demo akan dilakukan secara serentak diseluruh tanah Papua Barat, dan khusus untuk Jayapura demo akan dipusatkan Taman Iimbi, tepatnya di depan kantor kesenian Papua.
ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

0
“Lawan Persiraja Banda Aceh di leg kedua menarik disaksikan. Bagi kami, target tiga poin sudah pasti. Kami mau berikan yang terbaik. Doakan kami agar pertandingan berjalan baik dan sudah pasti apa yang kami bisa kerjakan siap laksanakan di lapangan hijau,” ujar Regi Aditya Yonathan, pelatih kepala PSBS Biak.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.