ArsipSkuad Persipura Jayapura Diumumkan Malam Ini

Skuad Persipura Jayapura Diumumkan Malam Ini

Sabtu 2015-01-10 16:47:15

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Skuad tim finalis Liga Super Indonesia (LSI) 2014, Persipura Jayapura, Papua, Sabtu malam dipastikan mengumumkan jajaran pengurus, pelatih dan pemainnya di Taman Imbi, Kota Jayapura.

"Nanti malam, Persipura akan mengumumkan semua pemainnya yang akan mengarungi musim kompetisi 2015, baik di LSI maupun di AFC," kata juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu. 

Dalam pengumuman itu, tim Persipura juga akan memperkenalkan secara resmi sponsor tim yakni PT Freeport Indonesia, Bank Papua, PT Bosowa dan merek sepatu ternama Specs.

 

"Tentunya kami juga akan memperkenalkan para sponsor tim. Termasuk Bank Papua yang akan memperkenalkan kartu debit edisi Persipura," katanya.

 

Acara tersebut, kata Bento, dipastikan akan berlangsung meriah karena ada pembakaran mercon dan kembang api dari gedung Bank Papua yang terletak di Jalan Ahmad Yani, tak jauh dari Taman Imbi tempat panggung pelaksanaan acara pengumuman skuad "Tim Mutiara Hitam".

 

"Harapannya, warga Kota Jayapura dan daerah lain sekitarnya bisa ikut ambil bagian dalam acara ini. Persipura bukan saja milik warga Kota Jayapura tetapi milik orang Papua dan pecinta Mutiara Hitam dimana saja berada," katanya.

 

Info yang didapatkan Antara, skuad Persipura Jayapura musim ini tidak banyak berubah, hanya berkurang dua pemain yakni kiper Yoo Jae Hon dan striker Titus Bonai yang hijrah ke Sriwijaya FC bergabung bersama pemain asal Papua lainnya, Yohanis Nabar dan Patrich Wanggai.

 

Musim ini Persipura merekrut enam pemain baru diantaranya Lancine Kone striker asal Pantai Gading yang pernah berkostum Sriwjaya FC dan Persisam Samarinda, Zulham Zamrun asal Mitra Kukar, dan Ricardo Salampessy dari Persebaya Surabaya.

 

Tiga pemain lainnya yakni kiper Celsius Gebze yang pada musim lalu sempat berkostum Sriwijaya FC dan dua pemain dari Persipura U-21 yakni Fredy Isir dan Christovel Sibi.

 

Sementara untuk pelatih kepala Persipura dipercayakan kepada mantan pelatih fisik Osvaldo Lessa, yang telah lima musim bersama Persipura.

 

Osvaldo Lessa merupakan pelatih fisik yang diboyong dari Brasil oleh Jacksen F Tiago dan akan didampingi asisten pelatih kaya pengalaman Mettu Dwaramuri dan Chris Leo Yarangga.

 

Editor: Oktovianus Pogau 

 

LINCOLD ALVI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

0
“Lawan Persiraja Banda Aceh di leg kedua menarik disaksikan. Bagi kami, target tiga poin sudah pasti. Kami mau berikan yang terbaik. Doakan kami agar pertandingan berjalan baik dan sudah pasti apa yang kami bisa kerjakan siap laksanakan di lapangan hijau,” ujar Regi Aditya Yonathan, pelatih kepala PSBS Biak.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.