ArsipHimpun Mahasiswa Baru, HMPJ Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Himpun Mahasiswa Baru, HMPJ Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Selasa 2014-10-21 18:03:15

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Penerimaan Anggota Baru di lima Asrama Putra-Putri Pemerintah Daerah (Pemda) Jayawijaya di Jayapura, digelar Selasa (21/10/14) siang tadi, di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Kependudukan (UPPD), Sentani, dan dibuka oleh Bupati Jhon Wempi Wetipo.

Dalam sambutannya, Wetipo mengatakan, sebagai seorang mahasiswa, seseorang harus tetap takut akan Tuhan, baik dalam pelayanan maupun aktivitas , juga dalam perkuliahaan.

 

“Kita jangan bergantung pada siapapun dalam menjalani hidup, hilangkan paradigma bahwa orang Papua, pada khususnya orang pegunungan tidak bisa apa-apa.”

 

“Mari kita buktikan dengan berbagai cara kita, dan tunjukan pada orang bahwa kita juga bisa bersaing di dunia kampus, ekonomi, pendidikan maupun politik. Dan kita sebagai penerus dan tulang pungung pembangunan Jayawijaya kedepan agar lebih baik dari sebelumnya.” kata Wetipo.

 

Ketua Panitia pelaksana LDK, Jhon Asso menegaskan, kegiatan yang digelar bertujuan untuk memperkenalkan bagaimana kehidupan asrama, maupun cara mereka mengembangkan potensi yang ada pada diri mahasiswa baik dalam organisasi, serta Ikatan besar, maupun ikatan kecil. 

 

“Untuk peserta kegiatan LDK dari kelima asrama putra-putri sebanyak 32 orang, dan untuk kegiatan LDK sendiri berlangsung selama empat hari mulai terhitung dari hari ini dan berakhir Jumat besok,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Jayawijaya (HMPJ) Jayapura, Nius Asso mengatakan, tujuan lain diselenggarakan LDK, yakni, untuk menyiapkan mental mahasiswa menjadi seorang pemimpin yang baik.

 

“Kita juga disini bisa saling kenal satu sama lain, karena kami datang dari Wamena dari berbagai Distrik, tetapi ketika kami sudah berada di Jayapura dan bagaimana kita menjadi satu, saling mengenal satu sama lain dan kita belajar etika saling menghormati antara senior maupun junior,” ujarnya.

 

Latihan Dasar Kepemimpinan yang digelar mahasiswa akan berlangsung sejak 21–24 Oktober 2014. Bupati Jayawijay telah lebih dulu menjadi pemateri, dan akan disusul materi lain dari Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua, serta beberapa senioritas di internal mahasiswa Jayawijaya yang sering berkecimpun di dunia organisasi. 

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

AGUS PABIKA

Terkini

Populer Minggu Ini:

Politik Praktis dan Potensi Fragmentasi Relasi Sosial di Paniai

0
Politik praktis ini sebagai satu momentum yang disediakan ruang kepada rakyat, sebagai pemilik pesta atau kegiatan rakyat untuk menentukan nasib hidup ke depannya, dengan memperhatikan masa lalu dan kini atas situs-situs potret HAM yang akan melibatkan dan diatur melalui urusan-urusan atau putusan-putusan dan perjuangan pemimpin mereka yang akan terpilih.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.