ArsipIni Nama 17 Orang Yang Ditangkap di Jayapura Saat Demo Tuntut Bebaskan...

Ini Nama 17 Orang Yang Ditangkap di Jayapura Saat Demo Tuntut Bebaskan Jurnalis Perancis

Senin 2014-10-13 15:49:00

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Aksi demo damai Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menuntut pembebasan dua jurnalis asal Perancis, Thomas Dandois dan Valentine Bourrat, di Jayapura, Papua, Senin (13/11/2014) siang, berujung penangkapan 17 massa aksi oleh aparat Kepolisian Resort (Polresta) Jayapura.

Pantauan suarapapua.com, sekitar pukul 11.30 Wit, massa aksi yang berjumlah 20-an telah tiba di tempat aksi, tepat di depan sebuah toko elektronik, yang bersebelahan dengan Supermarket Gelael, tidak jauh dari Kantor Dewan Keseniaan Papua dan Taman Imbi.

 

Massa membentangkan belasan poster, tiga buah bendera simbol KNPB, dan satu buah spanduk berukuran dua meter yang bertuliskan “Rakyat Bangsa Papua Barat Mendesak Pemerintah Indonesia Segera Bebaskan Jurnalis Asal Perancis, Valentine Bourrat dan Thomas Dandois Tanya Syarat”.

 

Tidak seperti biasanya, kali ini massa aksi tidak melakukan orasi-orasi politik, namun melakukan aksi bisu, sebab terlihat massa menutup mulut dengan kain hitam. (Baca: Polisi Bubarkan Aksi KNPB di Jayapura, 17 Orang Ditangkap).

 

Tidak sampai 10 menit, aparat Kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Jayapura, AKBP. Alfred Papare, S.Ik, mendekati massa, dan menyampaikan bahwa aksi tersebut harus dibubarkan, karena tidak mendapatkan ijin dari Polisi. (Baca: Aksi Tuntut Bebaskan Dua Jurnalis Perancis, Polisi Tangkap 29 Anggota KNPB di Merauke).

 

Adapun ke-17 orang yang ditangkap aparat kepolisian:

 

1. Eliaser Anggainggom (Wakil Ketua PNWP Wilayah Hanim-Ha)

2. Agus Kosay (Ketua I KNPB Pusat)

3. Ucak Logo (Jubir Nasional KNPB Pusat)

4. Regina Wenda (Sekertaris KNPB Numbay)

5. Yimi Broway (Ketua I KNPB Numbay)

6. Marten Suhuniap (Anggota KNPB)

7. Ribka Komba (Bendahara KNPB Numbay)

8. Marice Mambrasar (Anggota KNPB Numbay)

9. Lazkar Sama (Pelaksana Tugas harian Jubir Internasional)

10. Isak Salak (Anggota)

11. Petrus Petege (Anggota)

12. Manu Mohi (Anggota)

13. David Walilo (Anggota)

14. Palina Pagage (Anggota)

15 Teren Sorabut (Anggota)

16. Wilem Wandik (Anggota)

17. Tinus Heluka (Anggota)

 

Untuk lihat foto-foto aksi: Tuntut Bebaskan Dua Jurnalis Perancis, Polisi Tangkap 17 Anggota KNPB

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemerintah Fiji Mempertahankan Pendiriannya Dalam Masalah Israel-Palestina di ICJ

0
Fiji prihatin bahwa kasus saat ini menjadi preseden bagi konflik-konflik lain yang sedang berlangsung yang mungkin akan diajukan ke Mahkamah, sehingga merusak integritas Mahkamah, demikian pernyataan tersebut.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.