ArsipLogistik Pilpres Kabupaten Intan Jaya Masih di Nabire

Logistik Pilpres Kabupaten Intan Jaya Masih di Nabire

Jumat 2014-07-04 10:54:30

PAPUAN, Jayapura— Pemilihan Presiden tinggal beberapa hari lagi, namun sampai dengan hari ini, 4 Juli 2014, logistik surat suara untuk kabupaten Intan Jaya masih ada di Nabire.

Hal ini dibenarkan oleh anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Intan Jaya bidang logistik, Seprianus Sondegau, saat dihubungi suarapapua.com, siang tadi.

 

“Logistik untuk kabupaten Intan Jaya masih ada di Nabire, mungkin besok atau lusa sudah kami bawa naik,” kata Seprianus, dari Nabire.

 

Menurut Seprinus, logistik yang masih berada di Nabire ini dikarenakan semua surat suara belum disortir, sehingga masih menunggu diselesaikan pensortiran.

 

Lanjut dia, “Tidak menutupi kemungkinan kami akan distribusikan dalam waktu dekat. Agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 9 Juli mendatang. Tetapi saya tidak bisa pastikan kapan harus diidstribusikan karena kondisi logistic sendiri belum saya cek langsung karena saya sedang di Jayapura,” katanya.

 

Sementara itu, Jhon Miagoni, anggota KPUD kabupaten Intan Jaya dari devisi hukum, pengawasan dan kampaye mengaku jika logistik sudah ada di Nabire, namun belum di distribusikan ke distrik-distrik yang ada di seluruh kabupaten Intan Jaya.

 

“Untuk sementara ini saya tidak bisa pastikan karena kami belum cek kondisi suarat suara yang ada,” tegasnya.

 

ARNOLDUS BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.