ArsipDUKUNG PIF, KNPB TURUN JALAN.!

DUKUNG PIF, KNPB TURUN JALAN.!

SeninĀ 2015-09-08 04:39:12

JAYAPURA, SUARAPAPUA.Com — Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat, hari ini memediasi rakyat papua melakukan aksi damai mendukung Forum Kepulauan Pasifik atau biasa di singkat (PIF) kami rakyat bangsa papua mendukung dengan penuh Pasifik Island Forum.dalam pernyataan sikap yang di bacakan oleh wakil ketua I, Agus Kosai di

‘’saat ini bangsa papua sedang berjuang melawan negara, yang sebenarnaya melawan sistem kolonialisme indonesia dan korporasi asing adalah akar dari kejahatan kemanisiaan yang terus terjadi di west papua, ‘’ ungkap ketua I KNPB pusat sebelum membacakan pernyataan sikap.

Menurutnya, saat ini bangsa papua harus sadar dan bersatu untuk mendukung sidang yang hari ini (7/9) di mulai di pasifik, sebab dukungan rakyat papua untuk ULMWP yang akan membawah aspirasi rakyat papua pada sidang pad forum di kepulauan pasifik akan bermanfaat bagi kami rakyat bangsa papua.

‘’saat ini orang papua harus paham bahwa,bicara papua merdeka dengan tidak bicara sama saja akan mati di atas tanahnya sendiri,’’ ujar kosai.

Dalam aksi tersebut juga hadir beberapa gerakan mahasiswa, seperti : GempaR Papua ,AMP – Papua, BEM USTJ, BEM UMEL MANDIRI, BEM Yapis, Bem Hukum Uncen.

Perlu di ketahui ; aksi yang rencana di pusatkan di kantor DPRP Papua namun terhenti di gapura universitas cenderawasi,waena, kota jayapua,karna di blokade oleh aparat keamanan dalam hal ini Aparat polisi dari polresta kota jayapura.

 

 

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.