ArsipLampu Padam Tiap Malam, Warga Timika Keluhkan Pelayanan PLN

Lampu Padam Tiap Malam, Warga Timika Keluhkan Pelayanan PLN

Rabu 2014-06-25 02:07:45

PAPUAN, Timika – Banyak warga di Kabupaten Timika, Provinsi Papua, yang kesal dengan pelayanan dari Perusahan Listrik Negara (PLN) Cabang Jayapura, Ranting Timika, yang hampir setiap malam melakukan pemadaman listrik.

“Akibat pemadaman yang terus berlangsung, banyak alat-alat elektronik yang rusak. Selain itu telah jelas-jelas menggangu kenyamanan warga,” demikian penegasan Yusak Nabelau, salah satu warga Satuan Pemukiman (SP) II, Timika. 

 

Padahal, lanjut dia, warga selalu membayar listrik tepat waktu, dan PLN juga selalu melakukan penagihan. 

 

“Kami sudah banyar tepat waktu dengan biaya yang mahal. namun pelayanannya tidak memuaskan. Kami sangat kesal dengan cara-cara PLN,” ujarnya.

 

Menurutnya, sangat aneh, sebab pemadaman lampu dilakukan jauh malam saat masyarakat sedang tertidur pulas. 

 

“Kalau lampu mati malam, ini akan memberikan ruang gerak kepada pihak lain untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.”

 

“Untuk itu, sebaiknya pihak PLN menginformasikan kepada warga agar mempersiapkan sebelum pemadaman,” tegasnya.

 

Nabelau berharap, jika akan dilakukan pemadaman, warga harus di informasikan, agar mempersiapkan alat penerangan lainnya.

 

Kepala PLN Ranting Timika, Samuel Farwas ketika dihubungi media ini via telepon seluler tidak memberikan tanggapan. Beberapa pesan singkat yang dikirim juga tak di balas.

 

MARSELINO TEKEGE 

Terkini

Populer Minggu Ini:

PSBS Siap Menuju Liga 1 Usai Ambil Satu Poin di Aceh

0
“Puji Tuhan, kami bisa raih satu poin di kandang Persiraja pada sore ini. Kita lihat tadi perjuangan para pemain kami memang sangat luar biasa. Saya sangat mengapresiasi mereka,” ucap Aditya saat sesi konferensi pers usai laga di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024) sore.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.