ArsipBagaimana Dengan Krisis Kemanusiaan di Papua?

Bagaimana Dengan Krisis Kemanusiaan di Papua?

Jumat 2012-07-06 11:11:00

Demikian penegasan Frans Tomoki ketika menghubungi suarapapapua.com, Jumat (6/7), terkait sikap Indonesia yang membicarakan kemerdekaan untuk Palestina di Bandung kemarin.

“Pemerintah janganlah munafik, kekerasan dan pelanggaran HAM di tanah Papua oleh militer Indonesia masih terus berlanjut,” jelasnya. .

Menurut Frans, pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono sudah gagal menciptakan kedamaiaan di tanah Papua.

“Ruang demokrasi sengaja ditutupi, akibatnya ketidakadilan, kekerasan, penindasan dan pembunuhan terhadap rakyat Papua terus terjadi dengan dalil kekuatan militernya.

Untuk itu, kami mendesak agar komunitas internasional terutama PBB agar segera intervensi kemanusiaan di Papua demi penyelesaian krisis kemanusiaan yang terjadi,” tutup Frans.

Kemarin, belasan mahasiswa Papua yang tergabung dalam Napas melakukan aksi demo di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat.

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Anggota DPRP Usulkan Beberapa Rute Penerbangan Perintis di Papua Tengah

0
"Sesuai dengan pemantauan kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi perintis, saya menemui Direktorat Angkutan Udara di Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI, demi mendorong adanya trayek baru dengan titik operasional dari Nabire untuk penerbangan perintis pada tahun 2025," kata ketua Kelompok Khusus (Poksus) DPR Papua.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.