ArsipOswaldo Lessa Pelatih Persipura Jayapura di Musim ISL 2015

Oswaldo Lessa Pelatih Persipura Jayapura di Musim ISL 2015

Kamis 2015-01-08 10:35:30

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Manajemen Persipura Jayapura resmi mengangkat pelatih fisik Persipura, Oswaldo Lessa Filho, menduduki jabatan sebagai pelatih kepala menggantikan posisi yang ditinggal Jacksen F Tiago.

Dikutip dari tribunnews.com, kepastian pengangkatan Lessa disampaikan Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano saat menghadiri latihan tim Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (7/1/2015) kemarin.

 

Menurut Mano, pemilihan Lessa karena pelatih asal Brasil itu sudah mengabdi cukup lama di Persipura, sehingga sudah mengenal karakter serta dekat dengan pemain Persipura.

 

“Alasan memilih Lessa karena sudah mengenal dekat anak-anak dan yang lebih penting karena dia sudah mengantongi lisensi pelatih dari AFC. Persipura juga akan berlaga di kompetisi AFC,” ujar Mano.

 

Disamping memiliki pelatih baru, Persipura Jayapura juga mengantongi Rp 30 Miliar untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, Piala Indonesia, dan AFC Cup 2015.

 

“Musim ini, PT Freeport dan Bank Papua masih menjadi sponsor utama kami. Freeport memberikan Rp10 Miliar dan ada peningkatan dibandingkan musim sebelumnya. Sponsor lain juga datang dari Bosowa,” kata Rudi Maswi, Manajer Persipura seperti ditulis bola.bisnis.com.

 

Namun, menurut Maswi, anggaran tersebut masih bisa membengkak di tengah jalan. Kebutuhan yang paling besar tersedot untuk kebutuhan tim selama mengikuti kompetisi domestik maupun level Asia.

 

Mano mengklaim audit keuangan Persipura terbaik seluruh Indonesia, karena tidak ada tunggakan pemain dan tunggakan lainnya.

 

“Keuangan kami sudah diaudit dan kami bersyukur tidak ada masalah dalam hal ini,” ungkap Mano.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

MIKAEL KUDIAI

Terkini

Populer Minggu Ini:

TPNPB Mengaku Membakar Gedung Sekolah di Pogapa Karena Dijadikan Markas TNI-Polri

0
“Oh…  itu tidak benar. Hanya masyarakat sipil yang kena tembak [maksudnya peristiwa 30 April 2024]. Saya sudah publikasi itu,” katanya membalas pertanyaan jurnalis jubi.id, Kamis (2/5/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.