ArsipKone Belum Tiba, Persipura Siap Kalahkan BUP

Kone Belum Tiba, Persipura Siap Kalahkan BUP

Jumat 2015-11-13 15:31:33

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Meski minim persiapan usai libur panjang semenjak kompetisi Indonesia Super League (ISL) dihentikan beberapa bulan lalu, tim Persipura Jayapura bertekad memenangkan laga perdana melawan tuan rumah Bali United Pusam (BUP) pada Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (14/11/2015) Pukul 21.30 WIT.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa dari Pulau Dewata mengabarkan kesiapan para pemainnya saat ini siap tempur di turnamen yang digelar Mahaka Sport and Entertainment.

Menurut Lessa, sehari setelah tim tiba di Bali, Ian Louis Kabes Dkk mengikuti latihan yang dipimpin langsung pelatih asal Brazil itu.

“Sejak hari Kamis kami sudah latihan terus pada pagi dan sore hari,” kata Lessa, Jumat (13/11/2015) melalui press release yang diterima suarapapua.com di Jayapura.

Alasan harus latihan pagi dan sore, kata dia, mengingat sejak ISL dihentikan, para penggawa Persipura sempat bubar. Satu dua pemain sempat ikut turnamen, sebagian besar latihan sendiri, selain kembali ke kantor sebagai pegawai.

“Memang harus pulihkan kondisi pemain karena lama tidak latihan. Jadi, kita latihan full team hanya 1 kali sebab ada 5 pemain yang belum bisa gabung karena mereka baru jalani pertandingan final Piala Habibie,” jelas Lessa.

Selain itu, pemain Persipura telah melakukan uji coba Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat sore.

Diakui, menghadapi laga perdana di turnamen Piala Jenderal Sudirman, cukup berat. Ini karena empat bulan tidak latihan bersama. Meski begitu, sang pelatih tetap patok target menang.

Lantas, bagaimana dengan strategi menjelang laga Bali United besok?

Lessa mengatakan, “Tidak ada strategi khusus untuk pertandingan besok. Kita sangat respek dengan Bali United. Mereka tim bagus apalagi pemainnya rata-rata berusia muda. Bermain cepat dan punya pelatih bagus.”

Selain itu, ia menilai tim tuan rumah punya motivasi berlipat ganda karena tentu saja bertanding di kandang sendiri.

“Nah, untuk melawan Persipura, mereka pasti bermain ngotot. Semua tim di Indonesia punya tujuan untuk kalahkan Persipura, jadi pasti mereka termotivasi sekali,” ungkap Lessa.

Hingga Jumat malam, Lancine Kone belum bergabung dengan tim di Bali.

“Pemain terakhir yang sudah tiba adalah Boaz TE. Solossa, Ferdiansyah, Bio Pauline Pierre, dan Victor Pae,” jelasnya.

Mereka berkumpul bersama Yohanis Tjoe, Rony Beroperay, Izaack Wangggai, Richardo Salampessy, Daniel Tata, Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Andri Ibo, Lim Jun Sik, Ian Louis Kabes, Jaelany Arey Sibi, Gerald Pangkali, Nelson Alom, Immanuel Wanggai, Elvis Harewan, Lukas Mandowen, Ronald Setmop, Cristofer Sibi, Yohanes Ferinando Pahabol, Ricky Kayame, Dede Sulaiman, Celcius Gebze, dan Eneko Pahabol.

Sementara itu, Media Officer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengharapkan dukungan moril dan doa dari masyarakat Papua khususnya Persipuramania.

“Tetaplah mendukung tim kesayangan kita berlaga di turnamen ini,” pinta Bento.

Tim ‘Mutiara Hitam’ berada di Grup B, bersama tuan rumah Bali United Pusam, Mitra Kukar, Semen Padang dan PSM Makassar.

Editor: Mary

HARUN RUMBARAR

1 KOMENTAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

61 Tahun Aneksasi Bangsa Papua Telah Melahirkan Penindasan Secara Sistematis

0
“Kami mendesak tarik militer organik dan non organik dari tanah Papua dan hentikan operasi militer di atas tanah Papua. Cabut undang-undang Omnibus law, buka akses jurnalis asing dan nasional seluas-luasnya ke tanah Papua,” pungkasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.