ArsipGereja Katolik Kristus Raja Mendapat Bantuan dari Bupati Kabupaten Nabire

Gereja Katolik Kristus Raja Mendapat Bantuan dari Bupati Kabupaten Nabire

Selasa 2015-01-20 13:29:30

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw memberikan bantuan uang secara langsung kepada Gereja Katolik Kristus Raja senilai Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah) pada hari Minggu (18/1/2015) kemarin.

Di depan ribuan umat yang hadir pada saat itu, Isaias mengaku bukan baru kali ini memberikan bantuan. Hanya saja pemerintah belum pernah memberikan bantuan secara langsung seperti saat ini.

 

“Kalau memberikan bantuan secara langsung ke gereja ini, memang ini yang pertama kali karena saya baru hadir di depan umat seperti yang sekarang ini,” tuturnya.

 

“Tapi kalau bantuan tidak langsung biasa saya bantu juga. Saya percaya pasti kalian tahu, hanya saya sampaikan saja jangan sampai umat yang lain tidak tahu,” kata Bupati Nabire.
 

Ia berpesan, dana yang diberikannya, umat dan pengurus gereja bisa pergunakan sebagaimana mestinya sesuai keperluan gereja. Seperti keperluan bangunan gereja yang belum seratus persen jadi, dan kebutuhan lainnya.

 

“Saya bantu dana ini biar umat dan pengurus gereja ini dapat gunakan sesuai kebutuhan. Misalnya seperti bangunan gereja yang masih dalam tahap penyelesaian. Jadi untuk lebihnya umat bisa melengkapi,” kata Isaias Douw.

 

Douw berpesan sebelum menutup pembicaraannya, umat dapat mendukung dia dalam doa agar program pembangunan di Kabupaten Nabire yang tinggal menyisahkan 4 bulan, tetap lancar dan aman.

 

“Tidak ada bentuk dukungan apapun yang saya harapkan dari umat, hanya doa. Biar sisa waktu yang tinggal 4 bulan, pembangunan tetap berjalan lancar seperti biasanya,” kata Douw.

 

Sementara itu, Pater Nato Gobai, Pr sebagai Pastor Paroki Kristus Raja, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang nomor satu di Kabupaten Nabire ini atas bantuan yang secara langsung diberikan di depan umatnya.

 

“Saya sebagai Pastor Paroki gereja ini mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati atas bantuan yang sangat luar biasa. Kami tidak dapat membalas apa-apa, biarlah Tuhan Yesus Kristus yang membalas semuanya.”

 

“Dan harapan saya, semoga kerja bapak Bupati kedepan akan selalu disertai Tuhan,” ujar Pater Nato.

 

Di akhir sambutannya Pater Nato juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Nabire di gereja ini, sebab hal ini merupakan suatu penghormatan kepada umatnya dan terlebih kepada Sang Pencipta Alam Semesta. 

 

Editor: Mikael Kudiai

 

STEFANUS YOGI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

0
“Pemerintah kita gagal dalam mengatasi layanan penerangan di Dekai. Yang kedua itu pendidikan, dan sumber air dari PDAM. Hal-hal mendasar yang seharusnya diutamakan oleh pemerintah, tetapi dari pemimpin ke pemimpin termasuk bupati yang hari ini juga agenda utama masuk dalam visi dan misi itu tidak dilakukan,” kata Elius Pase.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.