ArsipAsisten Pelatih: Persipura Target Juara Grup Wilayah Timur

Asisten Pelatih: Persipura Target Juara Grup Wilayah Timur

Kamis 2014-08-28 18:59:00

PAPUAN, Jayapura — Tim Persipura Jayapura menargetkan pimpin klasemen akhir Wilayah Timur Liga Super Indonesia, dengan komitmen memenangkan pertandingan saat menjamu Mitra Kukar, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (28/8/2014) besok.

"Kami harus menang sehingga bisa juara grup. Anak-anak Persipura dalam keadaan siap tempur hadapi Mitra Kukar," kata Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Chrisleo Yarangga di Jayapura, Kamis sore.   

 

Target menjadi Juara grup wilayah timur, kata Yarangga, telah menjadi komitmen bersama pemain, pengurus dan manajemen Mutiara Hitam.

 

"Kami ingin sukses pada laga lawan Kuwait SC bisa menjalar saat menjamu Mitra Kukar. Persipura ingin juara grup timur," katanya.

 

Dengan menjadi juara grup wilayah timur, mantan penyerang Persipura yang seangkatan dengan Almarhum Ritham Madubun, Roni Wabia dan Fison Merauje itu menuturkan, langkah tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu menjadi lebih mudah. 

 

"Tentunya kalau juara grup pasti ada nilai plusnya. Kami ingin sukses seperti musim sebelumnya," kata Chris. 

 

Mengenai formasi dan komposisi pemain yang akan diturunkan pada laga besok, Chris mengatakan, tetap menggunakan formasi saat saat mengalahkan Kuwait SC dengan skor 6-1.

 

"Mitra Kukar merupakan tim yang kuat. Persipura tidak pernah meremehkan lawan. Permainan khas Mutiara Hitam tetap kami peragakan dalam laga besok," katanya. 

 

Asisten pelatih yang terkenal dengan tendangan 'geledeknya' itu menambahkan, pada laga besok, jajaran pelatih akan mencoba menurunkan sejumlah pemain muda. 

 

“Dalam line up, kami mencoba memasukan pemain muda. Tetapi keputusan akhir ada di tangan pelatih Jacksen, pemain yang paling siaplah yang akan dimainkan," ujarnya.

Dalam klasemen sementara ISL wilayah Timur, Persipura menempati posisi kedua dengan raihan poin 35, dari 17 kali bertandingn dengan delapan kali seri dan belum sekalipun kalah.

Sementara, Mitra Kukar mengoleksi 33 poin dari 17 kali melakoni pertandingan dengan 10 kali menang, tiga kali seri dan empat kali kalah.

LINCOLD ALVI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Manasseh Sogavare Mengundurkan Diri Dari Pencalonan Perdana Menteri

0
“Saya sangat menyadari tantangan yang ada dan saya tahu bahwa terkadang hal ini dapat menjadi beban dan kesepian; namun saya yakin bahwa saya terhibur dengan kebijakan yang baik yang kami miliki dan solidaritas dalam koalisi kami.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.