ArsipJaringan Telkomsel di Waisai Hilang, Kontak dengan Dunia Luar Terputus

Jaringan Telkomsel di Waisai Hilang, Kontak dengan Dunia Luar Terputus

Senin 2015-01-05 19:40:45

RAJA AMPAT, SUARAPAPUA.com — Tidak ada signal (jaringan) Handphone (HP) di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, mengakibatkan masyarakat tidak bisa lagi berkomunikasi dengan dunia luar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, signal HP sudah tidak ada sejak Sabtu (4/01/2015) petang, hingga berita ini diturunkan, komunikasi ke daerah itu maupun sebaliknya tidak bisa dilakukan. 

 

Husnawati, salah satu warga di daerah Waisai mengungkapkan kekesalannya akan kondisi signal Telkomsel yang dikatakan baru kali pertama mengalami kerusakan di daerah itu. 

 

"Tidak tau kenapa signal hilang, mungkin ada kerusakan, tapi sudah dari semalam hingga hari ini kok belum ada juga, saya mau hubungi keluarga saya yang di Jayapura tidak bisa," katanya.

 

"Untuk mendapatkan signal, kita harus naik di atas bukit di wilayah Logbon, karena di daerah itu jika kita naik bukit maka ada signal Telkomsel, namun signal dari wilayah Saonek sudah tidak ada," sambungnya. 

 

Dirinya mengharapkan pihak Telkomsel untuk segera memperbaiki kerusakan, sehingga jalannya komunikasi di daerah itu bisa normal kembali.

 

"Semua warga mengeluhkan ini, jadi kami berharap telkomsel segera lakukan perbaikan," ujarnya.

 

Sementara itu, Olly, warga Kabupaten Sorong, Papua Barat, yang hendak ke Waisai, kepada media ini mengungkapkan, tidak ada satupun nomor HP saudaranya yang bisa ia hubungi di Waisai.

"Karena Senin sudah masuk kerja, maka hari ini saya ke Waisai, saya mencoba menghubungi saudara disana untuk menjemput saya setibanya di pelabuhan, tapi tidak ada yang tersambung."

 

"Pasti kami mengandalkan ojek saja yang harganya untuk sekali jalan Rp. 20 ribu dari pelabuhan Waisai hingga Waisai kota, karena tidak bisa telepon keluarga jemput kami," ujarnya kesal.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

AGUS PABIKA

Terkini

Populer Minggu Ini:

61 Tahun Aneksasi Bangsa Papua Telah Melahirkan Penindasan Secara Sistematis

0
“Kami mendesak tarik militer organik dan non organik dari tanah Papua dan hentikan operasi militer di atas tanah Papua. Cabut undang-undang Omnibus law, buka akses jurnalis asing dan nasional seluas-luasnya ke tanah Papua,” pungkasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.