ArsipUskup Jayapura: Lima Keuskupan di Papua Masih Kekurangan Pastor

Uskup Jayapura: Lima Keuskupan di Papua Masih Kekurangan Pastor

Jumat 2014-09-05 17:28:30

PAPUAN, Nabire — Di Papua ada lima keuskupan, namun tenaga pastoral yang dimiliki masih belum cukup, bahkan yang lebih memprihatinkan, ada banyak Paroki yang sampai saat ini belum memilki pastor.

Hal ini diungapkan Uskup Jayapura, Mgr. Leo Laba Ladjar, kepada suarapapua.com, usai pimpin misa hari minggu di Gereja Kristus Sahabat Kita, Bukit Meriam, Nabire, Papua.

 

"Mengatasi persoalan tersebut, kami lima keuskupan bekerja sama guna menunjang kekurangan imam tersebut," kata Uskup.

 

Dalam misa tersebut, Uskup Leo juga melantik 24 orang muda menerima jubah untuk calon imam atau masuk tahun rohani.

 

"Harapan untuk anak-anak muda yang menerima jubah, ikut pembinaan sungguh-sungguh supaya kedepan lebih baik, dalam pribadi maupun dalam masyarakat, juga agar tercipta imam yang berkualitas dan berbobot."

 

"Masyarakat juga harus mendukung dalam berbagai cara terutama dalam doa, agar kedepan berkembang dengan baik dalam panggilan rohani," pesan Uskup Leo.

 

Adapun lima Keuskupan yang dimaksud, yakni, Keuskupan Jayapura, Keusukupan Merauke, Keuskupan Agats, Keuskupan Manokwari, dan Keuskupan Timika.

 

MARSELINO TEKEGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Kasus Laka Belum Ditangani, Jalan Trans Wamena-Tiom Kembali Dipalang

0
"Setelah ada jawaban dari pemerintah Lanny Jaya dan Jayawijaya barulah kami akan buka palang. Sesuai permintaan keluarga korban, babi 105 ekor dan uang empat miliar," ujar Kunilek.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.